Jadi Pemain Terbaik Argentina Vs Nigeria, Ini Statistik & Rating Messi

Lionel Messi (Reuters/Agustin Marcarian)
27 Juni 2018 10:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, ST. PETERSBURG - Lionel Messi akhirnya pecah telur di Piala Dunia 2018. Setelah mandul dalam dua laga perdana, Messi mencetak gol pada laga terakhir fase penyisihan grup.

Messi mencetak gol saat Argentina menghadapi Nigeria di St. Petersburg Stadium, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB. Di laga itu, Argentina menang dengan skor 2-1. Messi membuka gol Argentina setelah memanfaatkan umpan Banega. Messi mendapat umpan lambung kemudian mengontrol bola dan menyelesaikannya dengan tembakan kaki kanan.

Setelah itu, Nigeria mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Victor Moses. Beruntung, Argentina kembali mencetak golmelalui Marcos Rojo di menit-menit akhir. Argentina pun lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018 setelah sempat terseok-seok di awal.

Meski Rojo menjadi pahlawan Argentina dengan gol kemenangannya, Messi yang jadi pemain terbaik. Dalam situs statistik Who Scored, Messi mendapat rating 8.99, tertinggi di antara pemain lainnya. Dia mengalahkan Marcos Rojo yang mendapatkan rating 8.26.

Dalam pertandingan itu, Messi mampu melesakkan empat tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang dan satu berujung gol. Messi juga mencatatkan dua umpan kunci serta tujuh dribble. Total dia membuat 64 umpan dengan tingkat kesuksesan mencapai 79.7%.

Bagi Argentina, kemenangan ini membuat mereka mengoleksi empat poin hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Mereka terpaut lima poin dari Kroasia yang menjuarai grup D. Di babak 16 Besar, Argentina akan menghadapi Prancis.