Piala Dunia 2018: Rayakan Kemenangan Argentina, Maradona Acungkan Jari Tengah

Diego Maradona (Reuters/Carl Recine)
27 Juni 2018 13:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, ST. PETERSBURG - Legenda Timnas Argentina, Diego Armando Maradona, senang bukan kepalang dengan kemenangan yang diraih Tim Tango saat menghadapi Nigeria di laga terakhir penyisihan Grup D Piala Dunia 2018. Pasalnya, kemenangan itu membuat Argentina lolos ke babak 16 Besar.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di St. Petersburg Stadium, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB, Argentina mengalahkan Nigeria dengan skor 1-0. Lionel Messi membuka keunggulan Tim Tango, namun bisa disamakan Victor Moses. Baru di menit-menit akhir Argentina bisa mengunci kemenangan lewat gol Marcos Rojo.

Maradona sendiri selalu menyaksikan Argentina di stadion. Dia dua kali kecewa lantaran pada dua laga awal tim asuhan Jorge Sampaoli itu gagal meraih kemenangan. Pertama, Argentina diimbangi Islandia 1-1. Kemudian dihajar Kroasia tiga gol tanpa balas. Kondisi itu sempat membuat Argentina diragukan bisa ke 16 Besar.

 

. .

A post shared by Barca 93♥ (@crazy.barca) on Jun 26, 2018 at 1:14pm PDT

Namun nyatanya, Lionel Messi dkk. bisa membuktikannya. Maradona yang berada di tribun sangat antusias ketika merayakan gol pembuka yang dicetak Messi. Begitu pula saat merayakan gol kemenangan yang dicetak Rojo. Bahkan, Maradona terlihat mengacungkan jari tengah. Tak tau jelas maksud dari gestur Maradona itu.

Tapi, setelah merayakan gol Rojo itu, Maradona justru dilarikan ke rumah sakit. Menurut laporan Bleacher Report, Maradona mendapat bantuan medis tak lama setelah Rojo mencetak gol kemenangan Argentina. Tak diketahui secara pasti apa yang dialami Maradona sehingga dia harus dibawa ke rumah sakit.

Maradona sendiri sempat dirawat di rumah sakit sebelum Piala Dunia 2018 dimulai. Akan tetapi saat itu, Maradona mengalami masalah pada lututnya.