Babak Pertama: Meksiko vs Swedia Skor Masih Kacamata

Striker Meksiko Javier "Chicarito" Hernandez di antara pemain/pemain Swedia. (Reuters)
27 Juni 2018 21:49 WIB Jafar Sodiq Assegaf Dunia Share :

Solopos.com, YEKATERINBURG - Laga menentukan grup F Piala Dunia 2018  Meksiko vs Swedia berlangsung imbang. Bermain di Ekaterinburg Arena, Yekaterinburg, Rusia, Rabu (27/6/2018), kedua tim bermain tanpa gol.

Meksiko dan Swedia sama-sama bermain menyerang. Kedua tim yang masih memiliki peluang tersingkir dan lolos berulangkali mencoba mencetak gol dengan tembakan dari luar kotak penalti. 

Babak Pertama

Swedia menggebrak di menit ke-2 lewat tendangan bebas Sebastian Larsson yang melengkung mengarah ke sudut gawang. Beruntung, kiper Meksiko, Ochoa sukses menggagalkan peluang itu.

Meksiko berpeluang membuat gol pembuka pada menit ke-17. Vela yang berdiri bebas di depan kotak penalti melepaskan sepakan plesing dengan kaki kiri. Bola bergulir di kanan gawang Olsen.

Tapi Swedia yang berambisi memenangkan laga ini juga punya peluang saat Forsberg melepaskan tendangan first time. Bola masih melambung di atas mistar. Sampai dengan menit ke-20 kedua tim belum berhasil mencetak gol.

Pada menit ke-28, pemain Swedia mengangkat tangan saat Hernandez yang mencoba menghalau bola sepak pojok, justru handball di kotak penalti Meksiko. Wasit Pitana memakai bantuan VAR untuk membuat keputusan. Ia menilai Hernandez "tidak sengaja" menyentuh bola. Tak ada penalti untuk Swedia.

Meksiko tak kalah agresif. Satu serangan dari Gallardo berhasil menusuk sisi kanan pertahanan Swedia. Ia memberikan umpan tarik di depan gawang. Tapi umpan itu gagal dijangkau Lozano yang pergerakannya ditutup oleh bek Swedia.

Tambahan waktu dua menit babak pertama tak cukup bagi kedua tim untuk mencetak gol. Hasil laga babak pertama Meksiko vs Swedia skor 0-0.

Susunan pemain Meksiko vs Swedia;

Meksiko: Ochoa; Alvarez, Salcedo, Moreno, Gallardo; Guardado, Herrera, Layun, Vela, Lozano; Chicarito Hernandez

Swedia: Olsen; Granqvist, Nilson Lindeloef, Lustig, Augustinsson; Claesson, Larsson, Ekdal, Forsberg; Berg, Toivonen

 

Tokopedia