Babak Pertama: Laga Monoton, Korsel vs Jerman 0-0

Jerman vs Korea Selatan dalam laga penentuan grup F Piala Dunia 2018. (Reuters)
27 Juni 2018 21:52 WIB Jafar Sodiq Assegaf Dunia Share :

Solopos.com, KAZAN - Korea Selatan (Korsel) menjalani laga penetuan grup F Piala Dunia 2018  menghadapi juara grup, Jerman. Berlaga di Kazan Arena, Kazan, Rusia kedua tim bermain monoton di babak pertama.

Dengan kelebihan kualitas pemain yang dimiliki Jerman, tim berjuluk Der Panzer itu pun tampak lebih menguasai jalannya pertandingan dan menekan Korea Selatan. Akan tetapi, Korea Selatan pun berusaha bertahan sebaik mungkin dan tetap berusaha untuk melakukan serangan balik untuk mencari gol ke gawang Manuel Neuer.

Pada mnit ke-18, peluang berbahaya pertama justru hadir dari tendangan bebas yang didapat Korea Selatan. Tendangan bebas yang diambil Jung Woo-Young tidak mampu ditangkap dengan sempurna oleh Neuer sehingga menghasilkan kemelut di depan gawang Jerman, tetapi masih tidak ada gol yang tercipta.

Selepas momen itu, Jerman pun kembali menguasai lini tengah dan melancarkan serangan ke pertahanan Korea Selatan demi mencari gol pembuka. Kendati demikian, lini pertahanan Korea Selatan masih terlalu kukuh untuk dapat ditembus Jerman.

Pada menit ke-24, Son Heung-Min mendapatkan peluang di depang gawang Jerman, tetapi tendangan pemain Tottenham Hotspur itu masih melambung di atas mistar. Meskipun penguasaan bola dikuasai Jerman, serangan dari Korea Selatan tampak lebih mengancam.

Pada menit ke-39, Jerman akhirnya mendapatkan peluang berbahaya hasil dari sepak pojok tetapi Mats Hummels gagal memanfaatkan kesempatan emas itu untuk mencetak gol. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum mampu membuat gol sehingga skor kacamata tetap menghiasi papan skor.

Susunan pemain Korea Selatan vs Jerman;

Korea Selatan: Hyun-Woo; Yong Lee, Young-Sun, Young-Gwon, Chul Hong; Jae-Sung, Woo-Young, Hyun-Soo, Seon-Min; Ja-Cheol, Heung-Min

Jerman: Neuer; Suele, Hummels Kimmich, Hector; Kroos, Khedira, Oezil, Goretzka, Reus; Werner

Tokopedia