Piala Dunia 2018: Line Up & Prediksi Skor Jepang Vs Polandia

Jepang (Reuters/Damir Sagolj)
28 Juni 2018 11:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, VOLGOGRAD - Jepang akan mendapat tantangan dari Polandia pada laga terakhir Grup H Piala Dunia 2018. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Volgograd Arena, Kamis (28/6/2018) pukul 21.00 WIB.

Jepang menjadi harapan satu-satunya Asia di kompetisi ini. Pasalnya, wakil Asia lainnya seperti Korea Selatan, Iran, Arab Saudi, hingga Australia sudah dipastikan tersingkir. Sementara Jepang memiliki kans besar untuk lolos.

Jepang saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2018 dengan koleksi empat poin. Angka itu sama dengan milik Senegal yang memuncaki klasemen sementara. Sedangkan saingan Jepang lainnya adalah Kolombia yang punya tiga poin.

Jepang diuntungkan karena akan menghadapi Polandia yang sudah pasti tersingkir. Sedangkan dua rivalnya yakni Senegal dan Kolombia akan saling bentrok. Dengan demikia, Jepang hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Namun jika ingin menjadi juara grup, mereka harus menang.

Di sisi lain, Polandia sudah tak memiliki kepentingan lagi di laga ini. Namun, mereka tentu tak ingin pulang dengan tangan kosong mengingat selalu kalah dalam dua laga sebelumnya. Apalagi, mereka sempat diperhitungkan di turnamen ini mengingat materi pemain yang dimiliki.

Polandia masih akan mengandalkan Robert Lewandowski di lini depan. Dia akan mendapat dukungan dari Arkadiusz Milik sebagai second striker. Sementara Jakub Blaszczykowski dan Kamil Grosicki akan mendukung dari sisi sayap. Ada pula Piotr Zielinski yang siap memberi ancaman dari lini tengah.

Di kubu Jepang, mereka nampaknya akan mengandalkan Yuya Osako sebagai ujung tombak. Dia akan mendapat dukungan dari Shinji Kagawa, Takashi Inui, dan Genki Haraguchi. Sementara Maya Yoshida akan memperkokoh lini pertahanan.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Jepang pada laga kali ini. Tim berjuluk Samurai Biru itu diprediksi bisa mengalahkan Polandia dengan skor tipis 2-1.

Perkiraan susunan pemain

Jepang: Kawashima, Nagatomo, Shoji, Yoshida, Sakai, Hasebe, Shibasaki, Inui, Kagawa, Haraguchi, Osako

Polandia: Szczesny, Piszczek, Paxdan, Glik, Rybus, Zielinski, Krychowiak, Blaszczykowski, Milik, Grosicki, Lewandowski

Tokopedia