Piala Dunia 2018: Line Up & Prediksi Skor Inggris Vs Belgia

Timnas Inggris (Reuters/Toru Hanai)
28 Juni 2018 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, KALININGRAD — Inggris dan Belgia akan saling beradu di partai terakhir Grup G Piala Dunia 2018. Dua tim top Eropa ini akan bertanding di Kalingrad Stadium, Kaliningrad, Jumat (29/6/2018), pukul 01.00 dini hari WIB

Inggris dan Belgia sudah dipastikan lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Keduanya sukses memenangi dua laga awal di Grup G. Inggris menang 2-1 melawan Tunisia dan 6-1 melawan Panama. Sedangkan Belgia menggasak Panama 3-0 serta menghajar Tunisia 5-2.

Partai ini pun akan menentukan siapa yang berhak keluar sebagai juara Grup G. Saat ini kedua tim memiliki poin sama, selisih gol yang sama, juga jumlah gol yang sama. Jika kondisi ini terus terjadi maka penentuannya akan ditentukan oleh head to head kemudian poin fair play.

Di laga ini, Inggris kemungkinan akan memainkan sejumlah pemain yang lebih banyak di bangku cadangan. Salah satunya adalah Trent Alexander-Arnold yang belum pernah tampil sama sekali. Ada pula bek gaek Garry Cahill yang bisa diduetkan dengan John Stones atau Phil Jones.

Meski begitu, Inggris akan tetap mengandalkan penyerang andalan mereka Harry Kane. Saat ini Kane menjadi top skorer Piala Dunia 2018 dengan koleksi lima gol. Kane akan berduet dengan Marcus Rashford di lini depan yang akan ditopang Dele Alli di lini tengah.

Di kubu Belgia, mereka juga kemungkinan akan memasang sejumlah pemain pelapis. Michy Batshuayi bisa dimainkan menggantikan Romelu Lukaku. Dia akan mendapat dukungan dari Eder Hazard serta Yoouri Tielemans. Sementara Nacer Chadli dan Adnan Januzaj bisa mendukung dari sisi sayap.

Laman Who Scored memprediksi laga ini akan berjalanan ketat. Bukan tak mungkin pertandingan ini akan melahirkan baanyak gol mengingat kedua tim cukup produktif. Laga Inggris melawan Belgia ini diprediksi berakhir imbang 2-2.

Perkiraan susunan pemain

Inggris: Pickford, Cahill, Stones, Jones, Dier, Delph, Alli, Rose, Alexandre-Arnold, Rashford, Kane

Belgia: Courtois, Alderweireld, Kompany, Vermaelen, Chadli, Januzaj, Dembele, Fellaini, Tielemans, Hazard, Bathsuayi

Tokopedia