Fase Knock-Out Piala Dunia 2018 Dijamin Sengit

Trofi Piala Dunia (Reuters/Damir Sagolj)
28 Juni 2018 15:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, SOLOPiala Dunia 2018 diawali dengan bebagai kejutan, namun tim-tim besar akhirnya kembali ke jalur yang benar di laga penutup fase grup. Kecuali juara bertahan Jerman  yang harus angkat koper lebih dini menyusul kekalahan di laga terakhir Grup F.

Juara dunia seperti Prancis, Argentina, Spanyol, dan Uruguay sudah memastikan diri lolos ke babak 16 Besar. Belgia dan Inggris pun sudah mengamankan tiket ke 16 Besar meski belum menyelesaikan laga di fase penyisihan grup. Sementara tim-tim kecil yang diprediksi bisa membuat kejutan, seperti Islandia, Mesir, dan Panama akhirnya tidak bisa bertahan di turnamen sepak bola paling akbar di dunia ini.

Lolosnya beberapa tim tradisi dan terdepaknya tim-tim semenjana menggaransi pertarungan di fase knock-out Piala Dunia 2018 bakal mematikan. Penikmat sepak bola bisa jadi sudah tidak sabar menantikan pertemuan dua juara dunia, Prancis melawan Argentina; juara dunia Uruguay versus juara Eropa, Portugal; atau juara dunia Spanyol melawan tuan rumah Rusia.

Terdapat pula pertemuan menarik antara Kroasia dengan Denmark. Dan jangan lupakan duel menarik antara Brasil melawan meksiko. “Kami menyaksikan setiap laga Prancis. Mereka memiliki pemain individu yang bagus, mereka punya pemain yang cepat yang bisa jadi pembeda. Dan saya paham betul di lini depan dan belakang mereka memiliki,” jelas kapten Argentina, Lionel Messi, seperti dikutip Telegraph.co.uk, Rabu.

Jika dibandingkan dengan fase knock-out Piala Dunia 2014 di Brasil, pertarungan di fase gugur Piala Dunia 2018 lebih menantang. Di Brasil empat tahun silam, masih ada beberapa tim yang tak disangka lolos dari fase grup ternyata merebut tiket ke fase knock-out, seperti Aljazair, Yunani, dan Kosta Rika. Sedangkan Korea Selatan, Jepang, dan Slovakia menjadi tim-tim kejutan yang mewarnai babak 16 besar di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. 

Tokopedia