Skuat Jerman Dipulangkan dengan Bus Buatan Korsel

Bus yang membawa skuat Jerman pulang dari Kazan Arena menuju bandara, Rabu (27/6 - 2018). (Twitter/@ESPNFC)
28 Juni 2018 19:30 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, KAZAN — Langkah Jerman di ajang Piala Dunia 2018 harus terhenti di babak penyisihan setelah kalah dari Korea Selatan pada pertandingan terakhir Babak Penyisihan Grup F di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Rabu (27/6/2018) malam WIB. Pada pertandingan tersebut, sang juara bertahan harus mengakui keunggulan Korsel dengan skor 0-2.

Di balik kekalahan pahit tersebut, ternyata ada kisah unik yang menyita perhatian publik pengguna Internet (netizen). Seusai kalah dari Korsel dan harus pulang lebih awal, skuat Jerman ternyata diantar dari Kazan Arena ke bandara menggunakan bus buatan produsen yang berbasis di Korsel, Hyundai.

Video perjalanan skuat Jerman dari Kazan Arena menuju bandara tersebut pun menyebar di media sosial, salah satunya di akun Twitter @ESPNFC. Di akun Twitter tersebut, dijelaskan bahwa skuat besutan Joachim Loew tak membuang-buang waktu dan langsung pulang ke Jerman setelah kalah dari Korsel dalam laga terakhir babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018.

"Jerman tak menyia-nyiakan waktu mereka. Tim Jerman langsung meninggalkan Kazan dan langsung menuju bandara," tulis pengelola akun Twitter tersebut.

Berdasarkan video yang diunggah, skuat Jerman memang meninggalkan Kazan Arena menggunakan bus Hyundai. Para pemain, pelatih, dan ofisial pun langsung diantarakan menuju bandara untuk pulang menuju Jerman.

Sontak, bus pengantar skuat Jerman tersebut menjadi perhatian sebagian netizen lantaran Hyundai merupakan pabrikan asal Korsel -- negara yang menghentikan langkah Jerman di Piala Dunia 2018. Sebagian dari mereka bahkan mempertanyakan alasan Jerman menggunakan bus buatan Korsel. "Mengapa mereka pulang menggunakan bus Hyundai, bukan Mercedes?" tulis pengguna akun Twitter @mrzpr.

Meski begitu, kisah unik penggunaan bus buatan Korsel oleh Jerman itu memiliki alasan sendiri. Dikutip dari laman resmi milik Hyundai, Hyundai merupakan sponsor Piala Dunia 2018 dan pihak FIFA telah sepakat menggunakan bus buatan Hyundai sebagai fasilitas transportasi tim-tim peserta Piala Dunia 2018. Jadi, tak hanya Jerman yang memakai bus buatan Hyundai.

Tokopedia