Meski Perih, Kiper Jerman Ucapkan Selamat ke Korsel

Kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer. (Instagram/manuelneuer)
28 Juni 2018 22:30 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Semarangpos.com, SOLO — Kekalahan 0-2 dari Korea Selatan (Korsel) pada pertandingan terakhir Babak Penyisihan Grup F Piala Dunia 2018, Rabu (27/6/2018) malam, memang sangat menyakitkan bagi kubu Jerman. Bagaimana tidak, kekalahan tersebut membuat skuat besutan Joachim Loew tersingkir dari turnamen sepak bola dunia empat tahunan tersebut.

Meski kekalahan itu sangat menyakitkan, kapten sekaligus kiper Jerman Manuel Neuer dengan berbesar hati mengucapkan selamat kepada Korsel yang mampu menjebol gawangnya dua kali. Bukan hanya kepada Korsel, kiper yang juga menjadi andalan Bayern Munchen itu juga melontarkan ucapan selamat kepada dua tim lain di Grup F, yaitu Meksiko dan Swedia, yang berhasil lolos ke babak 16 besar.

"Kami ucapkan selamat kepada Swedia dan Meksiko atas lolosnya mereka dan kepada Korsel atas kemenangan kemarin [Rabu]," tulis Neuer di akun Instagramnya, @manuelneuer, Kamis (28/6/2018).

Selain itu, sang kapten juga mengutarakan penyesalannya karena tak mampu membawa tim yang komandani lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018. "Kami sama kecewanya dengan kalian. Piala Dunia hanya digelar setiap empat tahun dan kami telah merencanakan begitu banyak. Kami menyesal karena tidak mampu bermain layaknya juara dunia," lanjut Neuer.

Kiper 32 tahun itu bahkan menyatakan dirinya bersama rekan setimnya patut dipensiunkan karena tak mampu lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018. "Karena itu, kami layak dipensiunkan, sama pahitnya," imbuhnya.

Tak berhenti sampai di situ, Neuer juga melontarkan rasa terima kasih kepada para pendukung yang telah rela datang ke Rusia maupun yang ada di Jerman. Menurutnya, dukungan yang ia dapatkan bersama kawan-kawannya sangat luar biasa.

Jerman harus angkat koper dari Rusia setelah ditundukkan Korsel dengan skor 0-2 di Kazan Arena, Kazan, Rusia, Rabu (27/6/2018) malam. Dengan hasil itu, Jerman menempati posisi juru kunci di Grup F Piala Dunia 2018 dengan koleksi tiga poin.