Liga 2 Indonesia: Persis Solo Vs Cilegon United Digelar di Stadion Manahan

Para pemain Persis Solo merayakan gol (Twitter/persisofficial)
28 Juni 2018 10:55 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Harapan Persis Solo untuk bisa menggunakan Stadion Manahan Solo saat menghadapi Cilegon United di matchday keenam Liga 2 Wilayah Barat pada Rabu (4/7/2018) mendatang mendapat lampu hijau dari pengelola stadion kebanggaan wong Solo itu.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persis Solo Didik Daryanto mengaku sudah menjalin komunikasi secara informal dengan pengelola Stadion Manahan terkait peluang menggunakan stadion itu untuk menjamu Cilegon United. Menurutnya, pengelola stadion mempersilakan laga itu digelar di Stadion Manahan karena proses renovasi belum dimulai.

“Secara informal, pengelola sudah oke. Jadi, Insya Allah laga itu jadi digelar di Stadion Manahan,” terang Didik dalam pesan singkat yang diterima Solopos.com, Rabu (27/6/2018).

Setelah mendapat jawaban secara informal itu, Didik mengaku langsung mengajukan surat permohonan pemakaian stadion itu. “Surat sudah kita masukkan. Setelah izin tempat selesai diurus, segera kami mengajukan surat permohonan pengamanan kepada pihak kepolisian,” jelas Didik.

Persis Solo saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat dengan raihan 9 poin di bawah Semen Padang FC yang menempati peringkat pertama dengan 12 poin. Sembilan poin itu diraih Persis Solo saat menjalani tiga laga kandang di Stadion Manahan. Sementara dua laga away menghadapi Aceh United dan Persiraja Banda Aceh, Persis gagal meraih poin.

Sementara itu, Cilegon United masih terseok di peringkat kedelapan atau tiga tangga di atas zona degradasi dengan raihan 6 poin. Dari lima laga yang sudah dijalani, Cilegon hanya mampu mengemas satu kemenangan. Tiga laga berakhir imbang dan satu laga berakhir dengan kekalahan.

Bila bemain di Stadion Manahan, Persis berpeluang besar meraih kemenangan. Stadion berkapasitas 25.000 penonton itu memang dikenal angker untuk tim tamu. “Latihan sejak 20 Juni hingga nanti kami fokuskan untuk persiapan laga 4 Juli. Ada banyak aspek yang harus kami benahi,” jelas Pelatih Persis Solo Jafri Sastra melalui media officer Persis Solo. 

Tokopedia