2 Bek Andalan Swiss Cedera, Alarm Berbahaya!

Swiss (Reuters/Murad Sezer)
29 Juni 2018 15:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW — Keberhasilan Timnas Swiss lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018 harus dibayar mahal. Dua pemain intinya, Stephan Lichtsteiner dan Fabian Schar dipastikan absen saat melawan Swedia di 16 Besar, 3 Juli 2018 mendatang.

Keduanya tidak bisa memperkuat Rossocrociati, julukan Swiss, lantaran akumulasi kartu kuning. Akumulasi tersebut didapat kala mereka mendapat kartu kuning saat Swiss bermain imbang 2-2 melawan Kosta Rika di laga terakhir Grup E. Pelatih Timnas Swiss, Vladimir Petkovic, menyayangkan absennya Lichtsteiner, yang juga kapten Swiss, dan Schar pada babak 16 Besar Piala Dunia 2018 nanti.

Absennya kedua pemain yang berposisi bek itu jelas membuat rawan pertahanan Swiss saat melawan Swedia di babak 16 besar. Namun, dia tak mau berlarut-larut meratapi kekecewaannya. “Dua pemain kami mendapat kartu kuning tapi kami masih memiliki pemain lainnya, saya percaya dengan para pemain yang tersisa," ujar Petkovic, dilansir FIFA, Kamis (28/6/2018).

Petkovic yakin semua pemain yang akan tampil di lapangan nanti akan memberikan 120% kemampuannya. Pihaknya yakin tim dapat mengatasi absennya Lichtsteiner dan Schar. “Pastinya sangat sedih bagi kedua pemain tidak bisa tampil, tapi sudah terlambat untuk meratapi hal itu sekarang,” Petkovic menambahkan.

Terkait pertarungan melawan Swedia, pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina ini menyebut, lolos ke 16 Besar merupakan target minimum timnya. Namun dia optimistis timnya mampu mengatasi Swedia yang keluar sebagai juara Grup F. “Di 16 Besar saya akan menurunkan para pemain terbaik dan memastikan mereka semua bermain dengan baik,” pungkas Petkovic. 

Tokopedia