Prediksi Prancis Vs Argentina, Paul Pogba Tamat?

Paul Pogba (Dailyexpress.com)
29 Juni 2018 20:30 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com,   KAZAN — Laga Prancis vs Argentina diprediksi bakal seru. Laga 16 Besar Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Argentina menjadi laga yang ditunggu pada Sabtu (30/6/2018) pukul 21.00 WIB.

Paul Pogba seolah “menghilang” di skuat Prancis pada Piala Dunia 2018. Pemain berjuluk La Pioche tersebut belum sekali pun menyokong gol ataupun assist bagi tim berjuluk Les Bleus selama berada di Rusia.

Pogba selalu dimainkan sebagai starter dalam dua laga pembuka Prancis di Rusia, masing-masing ketika menang 2-1 atas Australia dan menundukkan Peru 1-0. Pelatih Prancis, Didier Deschamps, hanya mengistirahatkan sekali saattimnya ditahan imbang tanpa gol oleh Denmark pada laga penutup Grup.

Kontribusi Pogba bersama Prancis di Rusia sontak menuai kritik. Ini seolah mengingatkan kembali perannya bersama Manchester United di level klub yang nirgelar musim lalu. Meski demikian, Pogba akan mencoba membuktikan dirinya belum habis apabila dipasang Deschamps melawan Argentina pada babak 16 besar di Kazan Arena, Kazan, Sabtu (30/6) pukul 21.00 WIB (disiarkan langsung Trans TV).

Sejauh ini, Prancis belum pernah mampu mengalahkan Argentina di laga kompetitif. Inilah kesempatan yang tepat bagi pemain yang pernah memecahkan rekor transfer dunia ketika dipulangkan Manchester United dari Juventus senilai 89,3 juta poundsterling pada 2016 tersebut untuk mematahkan kutukan Prancis melawan Argentina.

Rekan-rekan setim Pogba sendiri masih percaya dengan pemain berusia 25 tahun tersebut. "Dia memimpin kami, dia tersenyum, dia memberikan saran bagus. Dia pria yang bertanggung jawab dan dia melakukannya dengan baik selama turnamen. Saya garap ini akan terus sama," jelas pemain Prancis, Thomas Lemar, seperti dilansir express.co.uk, Jumat (29/6/2018).

Berbeda dengan perannya di United sebagai gelandang bertahan, Pogba mendapat peran sebagai gelandang ofensif di Timnas Prancis. Dia akan berlomba dengan gelandang-gelandang agresif Argentina, seperti Angel di Maria dan Ever Banega. 

Banega disebut-sebut membuat peran Lionel Messi lebih bebas dan menjadi inspirator kemenangan Argentina menundukkan Nigeria 2-1 pada duel penutup grup. Banega menyodorkan tiga operan kunci saat laga kontra Nigeria, unggul satu dibanding Messi. “Pemain seperti Banega, membuka banyak peluang, memberi Messi kesempatan untuk menusuk ke area lawan,” jelas Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, seperti dilansir skysports.com.

 

 

Tokopedia