7 Laga Kandang Persis Solo Digelar di Stadion Manahan

Pemain Persis Solo Dedi Cahyono (kedua dari kiri) berusaha melewati hadangan pemain Persijap Jepara pada pertandingan uji coba di Stadion Manahan, Solo, Minggu (8/4 - 2018). (Solopos/Nicolous Irawan)
29 Juni 2018 12:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLOPersis Solo tampaknya tidak perlu menjadi tim musafir untuk menyelesaikan sisa kompetisi Liga 2 Indonesia Wilayah Barat. Persis Solo berpeluang menjalani tujuh dari delapan laga kandang di Stadion Manahan Solo.

Manajer Persis Solo B. M. Anjasmara mengungkapkan panitia pelaksana (panpel) pertandingan sudah berkoordinasi dengan pengelola Stadion Manahan. Pengelola memastikan bahwa renovasi tribune Stadion Manahan belum bisa dilakukan karena stadion berkapasitas 25.000 penonton itu disiapkan sebagai venue pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018. Pesta olahraga terakbar di Jateng itu bakal dipusatkan di Kota Solo pada 19-26 Oktober 2018.

Hingga awal Oktober, terdapat tujuh laga kandang yang harus di jalani Persis Solo. Tujuh laga kandang itu menghadapi Cilegon United, Persibat Batang, Persita Tangerang, Aceh United, Persiraja Banda Aceh, Persik Kendal dan Persika Karawang. Sementara laga kandang terakhir akan dijalani Persis Solo pada 9 November menghadapi PSIR Rembang.

“Jadi, hampir sebagian besar laga home bisa digelar di Stadion Manahan. Mungkin hanya satu laga home yang harus digelar di luar Solo. Ini tentu menjadi kabar bagus buat tim dan skuat Persis Solo. Harapan kami, Persis menjadi lebih fokus menatap sisa kompetisi Liga 2 dengan menjaga komitmen lolos ke Liga 1,” jelas Anjasmara saat ditemui wartawan di Stadion Manahan, Kamis (28/6/2018).

Pelatih Persis Solo Jafri Sastra mengaku bersyukur mendengar kabar timnya bisa menggunakan Stadion Manahan sebagai markas hingga Oktober. “Kami menyambut baik. Yang pasti kami syukuri. Tapi kalau pada akhirnya kami harus pindah ke markas lain ya tetap harus disyukuri," papar pelatih asal Tanah Minang itu saat mendampingi tim menjalani latih tanding menghadapi PS Hizbul Wathan di Stadion Manahan, Kamis sore.

"Di manapun kami bermain nanti, kami siap. Yang jadi masalah itu jika banyak pemain cedera. Karena tidak bisa bermain itu tentu jadi masalah,” tandasnya.

Dalam laga itu, Laskar Sambernyawa memetik kemenangan telak 5-0. Winger Persis Solo, Azka Fauzi tampil gemilang dengan mencetak hattrick dan satu assist kepada Tri Handoko di babak pertama. Di pertengahan babak kedua, Tri Handoko kembali mencetak gol yang membawa Persis Solo mengemas kemenangan dengan skor 5-0. 

Tokopedia