Piala Dunia 2018: Jaga Konsentrasimu, Golovin!

Aleksandr Golovin (Reuters/Kai Pfaffenbach
30 Juni 2018 14:15 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW — Aleksandr Golovin menjadi permata yang muncul di waktu yang tepat bagi Rusia. Kontribusi Golovin tak kalah besar dibanding Denis Cheryshev untuk membawa tim lolos ke babak 16 besar Piala Dunia kali pertama dalam sejarah Negeri Beruang Merah.

Torehan satu gol dan dua assist saat melawan Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2018 membuat banyak mata tertuju pada pemain CSKA Moskow ini. Tak hanya itu, Golovin mampu membuat 66 kali sentuhan, 25 operan sukses, empat tekel dan tiga intersep di laga yang dimenangi Rusia dengan skor 5-0.

Kini Golovin berkesempatan kembali menunjukkan pengaruhnya saat Rusia menghadapi Spanyol di babak 16 besar di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7/2018) malam WIB. Winger 22 tahun ini diharapkan dalam kondisi siap tempur setelah disimpan saat Rusia menghadapi Uruguay dalam laga pamungkas fase grup. Namun konsentrasi sang pemain yang justru dikhawatirkan terganggu saat duel krusial melawan Tim Matador.

Berkat penampilan ciamiknya di Piala Dunia, Golovin terus menjadi buruan tim-tim top Eropa. Tercatat Juventus, Arsenal dan Chelsea sangat berminat memboyong pemain kelahiran Kaltan itu. Belakangan raksasa Spanyol, Barcelona, juga dikabarkan masuk dalam perburuan transfer Golovin.

Mirror melansir Chelsea menjadi yang terdepan untuk membeli sang pemain karena telah menyiapkan dana 20 juta poundsterling. CSKA sendiri mematok angka 22 juta poundsterling bagi winger lincah tersebut.

Golovin mengaku tersanjung dengan banyaknya klub besar yang menginginkannya. Namun dia menegaskan saat ini fokusnya hanya di Piala Dunia 2018. “Saya merasa terhormat dan senang dengan ketertarikan tim seperti Juventus, tapi saya mau punya Piala Dunia yang hebat,” ujarnya seperti dilansir Sky Sport Italia, Jumat (29/6/2018).

Media Spanyol, Mundo Deportivo, memanas-manasi agar Golovin pindah ke Barcelona. Bintang Rusia itu dinilai cocok untuk bermain setim bersama Lionel Messi. Namun agen Golovin, Dmitri Alenichev, tak yakin kepindahan kliennya ke Barca bisa terjadi dalam waktu dekat.

“Saya merekomendasi Spanyol untuknya, tapi bukan Real Madrid atau Barcelona. Dia bisa bermain di tim papan menengah ke atas dulu untuk meningkatkan kemampuannya,” ujar Alenichev dilansir Daily Star