Perbandingan Statistik Performa Prancis Vs Argentina di Piala Dunia 2018

Timnas Argentina (Reuters/Marcos Brindicci)
30 Juni 2018 16:15 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, KAZANBig match bakal tersaji di babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Dua juara dunia, Prancis dan Argentina, akan saling sikut di babak ini dalam pertandingan yang dilangsungkan di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018) pukul 21.00 WIB.

Prancis lolos ke babak 16 Besar sebagai juara Grup C. Performa Paul Pogba dkk. sempat mendapat kritikan karena dianggap kurang menggigit. Pasalnya, Prancis  tak mampu berhasil memenangi pertandingan dengan meyakinkan. Dua kemenangan yang diraih Prancis di fase grup adalah menang dengan skor tipis.

Selain meraih dua kemenangan, Prancis pun mendapatkan sekali hasil imbang. Nah, hasil imbang itu adalah skor 0-0. Hal itu semakin menunjukkan kualitas lini depan Prancis yang kurang tajam. Meski begitu, Prancis belum sekali menelan kekalahan selama fase grup.

Di sisi lain, Argentina justru menjadi bahan kritikan di fase grup. Mereka memulai laga di fase grup dengan hasil imbang melawn tim debutan Islandia. Selanjutnya mereka tumbang dengan skor telak dari Kroasia. Argentina bahkan terancam tak lolos. Beruntung dewi fortuna masih berpihak kepada mereka dan lolos setelah memenangi laga terakhir fase grup.

Berikut perbandingan Prancis dan Argentina di Piala Dunia 2018 seperti dikutip dari Fifa.com:

PRANCIS
Gol: 3
Kemasukan Gol: 1
Percobaan Tembakan: 36
On Target: 13
Off Target: 16
Diblok: 7
Offside: 1
Sepak Pojok: 12

Top Scorer
Antoine Griezmann: 1 Gol, 0 Assist
Kylian Mbappe: 1 Gol, 0 Assist

ARGENTINA
Gol: 3
Kemasukan Gol: 5
Percobaan Tembakan: 44
On Target: 14
Off Target: 15
Diblok: 15
OffSide: 5
Sepak Pojok: 20

Top Scorer
Lionel Messi: 1 Gol, 0 Assist
Marcos Rojo: 1 Gol, 1 Assist
Sergio Aguero: 1 Gol, 0 Assist

Tokopedia