Live Skor Prancis Vs Argentina Babak 16 Besar Piala Dunia

Marcos Rojo merayakan golnya ke gawang Nigeria sekaligus membawa Argentina menang 2-1 di St Petersburg, Rusia, Rabu (27/6/2018) dinihari. (Twitter - FIFA)
30 Juni 2018 20:30 WIB Ahmad Baihaqi/ Adib Muttaqin Asfar Dunia Share :

Solopos.com, KAZAN -- Laga Prancis vs Argentina akan menjadi pembuka big match yang terjadi di babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Laga ini akan dilangsungkan di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018) pukul 21.00 WIB. Laga ini tetap berstatus big match meskipun kedua tim sama-sama tidak meyakinkan di penyisihan grup.

Prancis lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018 sebagai juara grup C. Mereka sukses mengantongi tujuh poin, hasil dari sekali imbang dan dua kali menang. Lolosnya Prancis tak begitu mengejutkan mengingat mereka adalah salah satu unggulan di turnamen ini.

Sementara itu, Argentina sempat terseok-seok di fase grup. Mereka gagal menang pada dua laga awal fase grup yakni diimbang Islandia 0-1, dan dihajar Kroasia 0-3. Bayang-bayang kegagalan pun menghampiri Argentina. Namun akhirnya mereka bisa menang di partai terakhir dan lolos sebagai runner up Grup D.

LIVE SKOR:

1. FIFA2. Livescore.com
atau pantau di live tweet berikut ini:

Partai Prancis vs Argentina ini pun menjadi salah satu partai akbar di babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Pasalnya, kedua tim merupakan tim yang pernah juara dunia. Selain itu, materi pemain kedua tim cukup mumpuni dengan mengandalkan bintang-bintang lapangan hijau kelas dunia.

Prancis masih akan mengandalkan trio Blaise Matuidi, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe di belakang striker tunggal Olivier Giroud. Sedangkan mantan pemain termahal dunia, Paul Pogba, akan bersanding dengan N'Golo Kante sebagai dobel pivot. Di laga ini, Prancis dipastikan tak bisa memainkan bek Benjamin Mendy yang mengalami cedera.

Di kubu Argentina, Lionel Messi diprediksi akan tetap menjadi andalan. Messi sempat mendapat kritikan karena mandul pada dua laga awal fase grup. Hingga akhirnya dia bisa mencetak gol pada laga terakhir sekaligus membawa Argentina lolos ke fase knock-out.

Messi sendiri akan disandingkan dengan Gonzalo Higuain di lini depan. Sebelumnya, Messi lebih banyak diduetkan dengan Sergio Aguero. Sementara itu, Angel Di Maria dan Enzo Perez akan mendukung dari sisi sayap. Sedangkan Ever Banega serta Javier Mascherano akan memperkokoh lini tengah.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Prancis pada laga kali ini. Les Blues diprediksi bisa mengalahkan Argentina dengan skor 2-1.

Perkiraan susunan pemain

Prancis: Lloris, Hernandez, Umtiti, Varane, Pavard, Kante, Pogba, Matuidi, Griezmann, Mbappe, Giroud

Argentina: Armani, Mercado, Otamendi, Rojo, Tagliafico, Mascherano, Banega, Perez, Di Maria, Messi, Higuain

Tokopedia