Liga 1: Tekuk Persib, Persija ke 4 Besar Klasemen

Tim Persija - Liga Indonesia
30 Juni 2018 23:00 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Persija Jakarta memenangi duel klasik kontra Persib Bandung dengan skor 1-0 di laga tunda Liga 1 di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (30/6/2018). Gol kemenangan Macan Kemayoran dilesakkan Jaimerson da Silva melalui tendangan salto pada menit ke-16.

Raihan tiga angka atas tim Maung Bandung membuat Persija terdongkrak ke posisi atas klasemen. Macan Kemayoran berada di peringkat ke-4 dengan 20 poin dari 12 laga yang dijalani di Liga 1. Persija berpeluang memperbaiki posisi karena anak asuh Stefano Cugurra Teco masih menyisakan satu laga tunda melawan Perseru Serui.

Bagi Persib, kekalahan ini membuat anak asuh Mario Gomez tertahan di papan tengah. Posisi Maung Bandung tidak berubah yakni tetap di peringkat ke-9 dengan 18 poin. Persib juga masih menyisakan satu laga kontra Persebaya Surabaya. Dalam laga itu, Persib sebetulnya tampil menekan. Namun Persija mampu mengimbangi dan memberikan ancaman.

“Ya kami punya waktu sedikit buat persiapan melawan Persib Bandung. Akan tetapi semua pemain di dalam pertandingan ini punya konsentrasi serta punya organisasi di belakang. Karena kami memiliki marking bagus tentunya membuat lini depan Persib yang memiliki kualitas kesulitan,” ujar Teco selepas laga seperti dilansir laman resmi klub, persija.id.

“Selesai babak pertama, ketika sudah 1-0 saya bilang sama pemain kita butuh konsentrasi supaya bisa menang di pertandingan ini. Sekarang kami sudah naik ke posisi tiga, jadi menang [tipis] sudah cukup.” tambah Teco. 

Tokopedia