Jawaban Bijak Mbappe Usai Samai Rekor Pele

Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang Argentina. (Reuters - Michael Dalder)
01 Juli 2018 14:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Dunia Share :

Solopos.com, KAZAN - Timnas Prancis meraih hasil menjanjikan ketika melakoni babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Menghadapi Argentina, Les Bleus mampu menyelesaikan pertandingan dengan skor akhir 4-3 atas lawannya tersebut.

Bermain di Kazan Arena, Prancis lebih banyak menunggu di lini pertahanan sambil memanfaatkan serangan balik yang dimotori Kylian Mbappe dan Griezmann yang memang mempunyai kecepatan dalam counter attack.

Prancis akhirnya keluar sebagai pemenang setelah mencetak empat gol yang mampu ditorehkan oleh Antoine Griezmann, Benjamin Pavard, dan Kylian Mbappe (dua gol). Sementara tiga gol yang dicetak Argentina berhasil diciptakan oleh Angel Di Maria, Gabriel Mercado, dan Sergio Aguero.

Argentina kembali kebobolan lewat Kylian Mbappe. Menit 64, bola liar yang diterima Mbappe digiring melewati bek Argentina. Tanpa ampun dia melepaskan tembakan keras kaki kiri yang tidak bisa dicegah kiper.

Mbappe belum habis. Empat menit kemudian, Giroud memberikan umpan terobosan di sisi kanan kepada Mbappe. Sang pemain langsung meluncurkan tembakan keras tanpa bisa dicegah kiper.

 

  • Perayaan gol khas Kylian Mbappe. (Reuters)

Dengan dua golnya tersebut, Mbappe pun barhasil menyamai rekor legenda sepakbola Brasil, yaitu Pele, sebagai pencetak gol termuda di Piala Dunia. Mbappe jadi pemain termuda yang berhasil mencetak gol di Piala Dunia sejak terakhir kali dilakukan Pele.

Mengetahui kondisi tersebut membuat Mbappe pun memberikan komentarnya seusai pertandingan melawan Argentina. Mbappe merasa terhormat bisa mampu menyamai rekor yang sempat ditorehkan oleh pemain sekaliber Pele di Piala Dunia.

“Saya sangat senang dan tersanjung karena bisa jadi remaja kedua yang melakukannya setelah Pele. Namun mari kita tempatkan hal sesuai konteksnya: Pele ada dalam kategori lain, tapi bagus karena bisa berada di antara legenda sepertinya,” ucap Mbappe, seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (1/7/2018).

“Seperti yang sudah dan selalu saya katakan, di Piala Dunia Anda memiliki semua pemain di level tertinggi, jadi inilah kesempatan Anda untuk menunjukkan apa yang Anda bisa dan seperti apa kemampuan Anda. Tidak ada tempat yang lebih baik selain Piala Dunia,” tutupnya.

Tokopedia