Gelombang Serangan Sepanjang Babak 1, Indonesia Ungguli Laos 1-0

Timnas Indonesia U/19 (Pssi.org)
01 Juli 2018 19:53 WIB Adib Muttaqin Asfar Indonesia Share :

Solopos.com, SIDOARJO -- Timnas Indonesia U-19 untuk sementara unggul 1-0 atas Laos dalam pertandingan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (1/7/2018) malam. Indonesia melakukan serangan bertubi-tubi hampir sepanjang 45 menit pertandingan.

Indonesia unggul melalui Witan pada menit 30. Serangan Indonesia dimotori Saddil Ramdani, Abimanyu, Witan, dan Hanis Saghara.

Jalannya Pertandingan

Menit 3, Saddil menusuk dari sisi kanan dan melepaskan umpan silang. Sayang tak ada rekannya yang menyambut bola. Semenit kemudian, mendapat umpan dari tengah, Witan melepaskan tendangan dalam sudut sempit dari luar kotak penalti namun masih meleset dari target. Tak lama kemudian, Witan kembali melepaskan tendangan keras namun tak mengarah ke gawang setelah mendapatkan umpan dari Saddil Ramdani.

Menit 10, gelombang serangan Indonesia kembali datang. Operan dari Abimanyu, Saddil, lalu melebar ke Witan, dikembalikan ke tengah dan diakhiri tendangan keras jarak jauh dari Abimanyu. Sayang, bola masih mengarah ke sisi kiri luar gawang Laos.

Menit 13, kemelut terjadi di depan gawang Laos, namun sayang bola masih mampu diblok barisan pertahanan Laos. Semenit kemudian, tendangan jarak jauh Indonesia benar-benar mengarah ke gawang, namun bisa ditepis kiper Laos.

Pada menit 15, tendangan sudut Saddil sisi kanan pertahanan Laos yang memantul bisa ditangkap kiper Laos, Kitom. Saddil Ramdani menusuk melalui sayap kanan lalu melepaskan umpan ke tengah ke arah Abimanyu dan diakhiri tendangan geledek. Bola tipis melayang di atas mistar gawang.

Tusukan bertubi-tubi terus dilakukan oleh Abimanyu dan Saghara. Terakhir, Abimanyu melakukan tusukan ke depan gawang dan melepaskan umpan pendek ke Saghara. Sayang bola berhasil dihalau bek Laos.

Serangan Laos menit 30 sempat merepotkan bek Indonesia. Namun Indonesia langsung merespons melalui serangan balik yang dimotori oleh Abimanyu dari tengah. Abimanyu dengan cepat melepaskan umpan ke Witan yang berlari bebas. Witan menusuk ke sisi kanan pertahanan Laos dan melepas bola dengan plessing dari sudut sempit dan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Pada menit 39, kerja sama antara Saddil dan Saghara diakhiri tembakan langsung ke gawang oleh Abimanyu. Namun tendangan belum mencapai target. Hingga menit 45, serangan bertubi-tubi kembali dilancarkan Indonesia. Lagi-lagi, aktornya adalah Saddil, Abimanyu, dan Saghara. Saghara dan Abimanyu bergantian melepas tembakan, namun belum tepat mengarah ke gawang.

Sayangnya menjelang turun minum, kiper Indonesia Riyandi melakukan blunder dengan salah mengantisi bola. Beruntung, barisan pertahanan Indonesia masih bisa melakukan clearence sehingga tak berujung gol.