Video Gol Tercepat Piala Dunia 2018

Mathias Jorgensen (Reuters/Max Rossi)
02 Juli 2018 10:00 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, NIZHNY NOVGOROD - Gol tercepat Piala Dunia 2018 tercipta di laga Kroasia melawan Denmark. Gol tercepat itu tercatat atas nama Mathias Jorgensen dari Denmark.

Dalam laga yang dilangsungkan di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (2/7/2018) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Laga baru berjalan 57 detik, Denmark sudah membuka keunggulan. Berawal dari lemparan kedalam bola langsung dikirim ke kotak penalti.

Bola berhasil dikuasai oleh Thomas Delaney. Delaney tampak kesulitan mengolah bola hingga akhirnya si kulit bundar jatuh ke kaki Jorgensen. Jorgensen pun langsung melepaskan tembakan yang gagal diamankan kiper Kroasia Danijel Subasic.

Gol Jorgensen itu pun menjadi gol tercepat di Piala Dunia 2018 sejauh ini. Namun, dia masih belum bisa menaklukkan rekor gol tercepat di Piala Dunia. Dikutip dari Opta, gol tercapat di Piala Dunia masih dipegang oleh Clint Dempsey (Amerika Serikat) saat mencetak gol ke gawang Ghana di detik ke-29 pada Piala Dunia 2014.

Setelah unggul, Denmark justru kebobolan. Kroasia menyamakan kedudukan hanya selang tiga menit. Mario Mandzukic mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola liar setelah adanya kemelut. Skor menjadi imbang 1-1 dan akhirnya Kroasia menang lewat adu penalti.

Masih dari data Opta, Denmark vs Kroasia menjadi pertandingan kedua di Piala Dunia yang kedua tim berhasil mencetak gol di empat menit pertama. Sebelumnya ada Argentina dan Nigeria yang saling berbalas gol pada Piala Dunia 2014.