Line Up & Prediksi Skor Belgia Vs Jepang

Belgia (Reuters/Carlos Garcia Rawlins)
02 Juli 2018 12:00 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, ROSTOV - Belgia mendapat tantangan dari wakil Asia, Jepang, di babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Laga ini akan dilangsungkan di Rostov Arena, Selasa (3/7/2018) pukul 01.00 WIB.

Belgia lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018  dengan meyakinkan. Mereka menjadi juara Grup G dengan memenangi seluruh pertandingan di fase grup. Bahkan, Belgia total sudah mengantongi sembilan gol dan hanya kebobolan dua gol dari tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Para pemain depan mereka pun cukup produktif seperti Romelu Lukaku, Dries Mertens, Eden Hazard, hingga pemain pelapis Adnan Januzaj. Lukaku, Mertens, Hazard masih akan menjadi pilihan utama di lini depan, sedangkan Hazard diprediksi akan tetap mengisi bangku cadangan lebih dulu.

Untuk mendukung trio lini depan itu, Belgia akan menempatkan Thomas Meunier dan Yannick Carrasco di sisi sayap. Sementara Kevin De Bruyne akan menjadi motor serangan dari lini tengah. De Bruyne bisa memberikan assist-assist demi memecah kebuntuan.

Jepang sendiri akan mengandalkan pemain inti yang sama. Para pemain inti ini sukses membawa Jepang hingga ke Piala Dunia 2018 sebagai runner up Grup H. Mereka hanya kalah dari Kolombia sebagai juara grup.

Jepang akan mengandalkan Yuya Osako sebagai ujung tombak. Sementara trio Genki Haraguchi, Shinji Kagawa, dan Takashi Inui akan mendukung dari lini kedua. Ada pula Makoto Hasebe dan Gaku Shibasaki yang akan mendukung dari tengah.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Belgia di laga ini. Belghia diprediksi bisa menang dengan skor 3-1 atas Jepang.

Perkiraan susunan pemain

Belgia: Courtois, Boyata, Alderweireld, Witsel, De Bruyne, Meunier, Carrasco, Mertens, Hazard, Lukaku

Jepang: Kawashima, Sakai, Shoji, Yoshida, Nagatomo, Hasebe, Shibasaki, Kagawa, Haraguchi, Inui, Osako