Piala Dunia 2018: Cavani Terancam Absen Lawan Prancis

Edinson Cavani (Reuters/Jorge Silva)
02 Juli 2018 13:00 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, SOCHI — Edinson Cavani mempertontonkan performa spektakuler saat membawa Uruguay membenamkan Portugal dengan skor 2-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Cavani memborong dua gol yang memastikan satu tempat Uruguay di babak perempat final.

Namun di balik kemenangan di Fisht Olympic Stadium, Minggu (1/7/2018), Uruguay harus berkeringat dingin lantaran Cavani diperkirakan mengalami cedera hamstring di laga kemarin. Dia berjalan terpincang-pincang dan harus ditarik keluar di menit ke-74 setelah menjalani satu jam permainan impresif.

Uruguay belum tahu seberapa serius cedera striker Paris Saint Germain itu. Namun ada kemungkinan sang pemain bakal absen di perempatfinal Piala Dunia 2018 melawan Prancis yang berlangsung Jumat (6/7/2018) atau empat hari lagi. Cedera hamstring biasanya butuh penyembuhan paling cepat tiga pekan.

“Kami tak punya banyak waktu untuk memulihkan diri. Sekarang kami hanya khawatir kami belum tahu seberapa serius cederanya,” jelas pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, seperti dilansir BBC, Minggu.

Sang pemain mengaku merasakan nyeri di bagian betisnya. Dia berharap keluhan itu bukanlah cedera berat sehingga dapat tampil di laga melawan Les Bleus, julukan Prancis. “Saya hanya merasakan sedikit sakit dan tak bisa meneruskan permainan. Semoga ini bukan apa-apa,” ujar pemain yang hobi memancing ini seperti dilansir The Sun.

Cavani sejauh ini telah mencetak tiga gol untuk La Celeste, julukan Uruguay, di Piala Dunia. Sebelumnya penyerang 31 tahun itu menjebol gawang Rusia di babak penyisihan grup. Total eks pemain Palermo ini sudah mengoleksi 43 gol dari 104 pertandingan di kancah internasional. Kehadirannya bersama Luis Suarez di lini depan jelas amat krusial untuk membantu tim meraih trofi Piala Dunia perdana setelah 68 tahun.

Saat melawan Portugal, Cavani mencetak dua gol spektakuler masing-masing di menit ketujuh dan 62. Gol pertama berawal dari umpan lambung terukur Suarez yang mampu ditanduk Cavani dengan jitu.

Eks pemain Palermo ini kian membuat sensasi lewat gol via tembakan jarak jauh yang tak mampu dijangkau Rui Patrico. Tanpa mengontrol, Cavani melepaskan tembakan melengkung ke pojok kanan gawang Portugal. Adapun Portugal hanya mampu membalas satu gol via sundulan Pepe di menit ke-55. (Chrisna Chanis Cara/JIBI)

Tokopedia