Liga 2 Indonesia: Jadwal Padat Menanti Persis Solo

Pemain Persis Solo Heru S (kedua dari kiri) berusaha mengumpan bola kepada rekannya Dedi Cahyono (kiri) pada pertandingan uji coba melawan Persijap Jepara di Stadion Manahan, Solo, Minggu (8 - 4). (Solopos/Nicolous Irawan)
02 Juli 2018 13:30 WIB Moh Khodiq Duhri Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Persis Solo tidak punya waktu untuk bersantai selama satu bulan ke depan. M. Wahyu dkk. harus menghadapi jadwal yang teramat padat dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia Wilayah Barat. Total ada enam laga yang harus dijalani Laskar Sambernyawa dalam waktu 27 hari selama Juli 2018 ini.

Laga kandang melawanan Cilegon United di matchday keenam pada Rabu (4/7/2018) menjadi pembuka bulan sibuk bagi anak asuh Jafri Sastra. Persis hanya punya masa recovery yang cukup mepet karena pada Senin (9/7/2018), Persis harus bertandang ke Kendal untuk menghadapi tuan rumah Persik Kendal di matchday ketujuh. Empat hari berselang,Jumat (13/7/2018), Persis harus menjamu Persibat Batang.

Pada Kamis (19/7/2018), Eli Nasoka dkk. harus terlibat duel dengan mantan rekannya, Rudiyana, yang kini berseragam Persika Karawang di Stadion Singa Perbangsa Karawang. Enam hari kemudian, Rabu (25/7/2018), Persis harus menjamu PSIR Rembang. Pada Selasa (30/7/2018), Persis menjalani laga pamungkas di putaran pertama babak penyisihan grup barat menghadapi Persita Tangerang di Stadion Manahan.

Pelatih Persis Solo Jafri Sastra menegaskan tidak ada istilah pemain inti maupun pemain cadangan di skuatnya. Dia menegaskan semua pemain harus siap bila diturunkan untuk menghadapi enam laga sepanjang Juli ini. Pernyataan Jafri Sastra itu menyiratkan perlunya rotasi pemain untuk menghadapi jadwal kompetisi yang padat itu.

“Semua pemain ya inti. Tidak ada pemain cadangan. Jadi, siapapun harus siap bertanding jika dibutuhkan tim,” tegas Jafri Sastra melalui media officer Persis Solo, Minggu (1/7/2018).

Setelah libur Lebaran usai, Persis Solo tidak menggelar laga uji coba dengan tim selevel. Asyraq Gufron dkk. hanya mengikuti dua kali uji coba melawan tim internal yakni PS Hizbul Wathan (HW). Di pertemuan pertama di Stadion Manahan, Kamis (28/6/2018), PS HW dilumat dengan skor 5-0. Sementara di pertandingan kedua di Lapangan Wonorejo, Polokarto, Sukoharjo, Sabtu (30/6/2018), Persis Solo menang dengan skor 2-1. Dua gol Persis Solo dicetak Chandra Waskito dan Dedi Cahyono Putro.

“Kami tidak berpatokan pada hasil pertandingan ini. Di dua uji coba ini, kami bisa memainkan semua pemain. Harapan saya, mereka punya aura kompetisi yang sama. Dua laga ini adalah uji coba yang kami siapkan untuk menghadapi Cilegon United. Alhamdulillah anak-anak bisa menjabarkan apa yang kami inginkan di lapangan. Yang terpenting, semua pemain harus siap. Semoga tidak ada yang cedera lagi,” terang Jafri Sastra. 

Tokopedia