Piala Soeratin U-17: Tiga Tim Soloraya Bakal Saling Sikut

Persis Junior (Solopos/Nicolous Irawan)
02 Juli 2018 17:00 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SEMARANG — Persis Junior (Jr) menempati Grup 4 bersama PSIK Klaten Jr, PSISra Jr, PPSM Sakti Magelang Jr dan Persak Kebumen di Piala Soeratin U-17 yang mulai digeber pada 15 Juli 2018 mendatang.

Piala Soeratin U-17 2018 diikuti 28 tim di Jawa Tengah (Jateng). Drawing pembagian grup berlangsung Sabtu (30/6/2018) di Kantor Asprov PSSI Jateng di Semarang. Tim wakil Soloraya lainnya yakni Persis Muda Gotong Royong (GR) di bawah naungan Askot PSSI Solo menempati Grup 6 bersama PSCS Cilacap Jr, Persitema Temanggung Jr dan Persibara Banjarnegara Jr. Sementara Persika Karanganyar Jr  menempati Grup 5 bersama Persikama Magelang Jr, ISP Purworejo Jr, PSISa Salatiga Jr dan Persibas Banyumas Jr.

Babak penyisihan grup menggunakan format home dan away. Persis Jr yang berada di bawah naungan PT Persis Solo Saestu akan menjalani laga perdana kontra tuan rumah PPSM Sakti Magelang Jr. Di waktu yang bersamaan, PSIK Jr akan menjamu PSISra Jr.

“Alhamdulillah kami bersyukur dengan hasil drawing ini. Kami tidak perlu menjalani laga away dengan jarak yang terlalu jauh. Tidak ada grup ringan, semua grup di Piala Soeratin itu berat. Semua tim sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin,” jelas Manajer Persis Solo Jr Abdullah Ibrahim yang lebih akrab disapa Boim saat dihubungi Solopos.com, Minggu (1/7/2018).

Persis Solo Jr yang baru berumur dua pekan menuai hasil positif di dua laga uji coba sebagai persiapan menghadapi Piala Soeratin U-17. Di laga uji coba pertama melawan Pasoepati Football Academy (PFA) U-15, Senin (25/6), Persis Jr menang dengan skor 2-1. Di laga kedua menghadapi tuan rumah PSIW Wonosobo, Sabtu (30/6/2018), anak asuh Yudi Sumarwanto juga memetik kemenangan tipis 1-0.

“Dari uji coba melawan PSIW Wonosobo Jr, kami melihat ada gelandang potensial yang mereka miliki. Sekarang gelandang itu sudah menjadi bagian dari skuat kami. Rencananya juga ada pemain baru dari Persebaya Jr. Tapi, baru akan kami lihat besok [Senin, 2/7/2018],” terang Boim.

Sementara itu, Persis Muda GR yang diarsiteki eks gelandang Persis Solo Imam Rohmawan sudah lebih dulu siap menatap Piala Soeratin U-17. Tim ini sudah dibentuk sejak Maret lalu dan sudah menjalani latihan rutin.

“Persiapan kami sekarang sudah masuk ke pemantapan tim. Masih ada pengulangan materi yang masih menjadi kekurangan tim. Dalam waktu dekat, kami akan menggelar laga uji coba,” terang Imam Rohmawan kepada Solopos.com

Tokopedia