Piala Dunia 2018: Line Up & Prediksi Skor Kolombia Vs Inggris

Para Pemain Timnas Inggris (Reuters/Murad Sezer)
03 Juli 2018 11:00 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW - Partai menarik bakal tersaji di babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Kolombia akan menghadapi tim kuat Eropa, Inggris, di Otkrytiye Arena, Moskow, Rabu (3/7/2018) dini hari WIB.

Kolombia melaju ke babak 16 Besar sebagai juara Grup H Piala Dunia 2018. Mereka mengoleksi enam poin hasil dua kemenangan dan sekali kalah. Inggris juga mengumpulkan enam poin di fase grup. Namun mereka harus puas sebagai runner up Grup G karena kalah bersaing dengan Belgia.

Kolombia sendiri dibuat ketar-ketir dengan kondisi bintang mereka James Rodriguez. Pemain Bayern Munchen itu tak mampu menyelesaikan laga di partai terakhir fase grup. James diragukan bisa tampil karena tak sepenuhnya fit. Sedangkan Abel Aguilar dipastikan absen karena cedera.

Kolombia pun akan mengandalkan Radamel Falcao di lini depan. Sementara trio Luis Muriel, Juan Quintero, dan Juan Cuadrado akan mendukung dari lini kedua. Ada pula Mateus Uribe dan Carlos Sanchez yang akan ditempatkan sebagai dobel pivot.

Di kubu Inggris, mereka akan tetap mengandalkan Harry Kane di lini depan. Kane merupakan top skorer sementara Piala Dunia 2018 dengan lima gol. Di partai terakhir fase grup, Kane disimpan oleh pelatih Gareth Southgate.

Kane akan mendapat dukungan dari para winger muda Jesse Lingard dan Raheem Sterling. Sedangkan Ruben Loftus-Cheek dan Jordan Henderson mendapat peran sebagai gelandang tengah. Ada pula Kieran Trippier dan Ashley Young yang siap menyisir dari sisi sayap.

Laman Who Scored memprediksi laga ini bakal berjalan ketat. Kedua tim diprediksi bermain imbang 1-1 hinga waktu nomral berakhir.

Perkiraan Susunan Pemain

Kolombia: Ospina, Mojica, Sanchez, Mina, Arias, Sanchez, Uribe, Muriel, Cuadrado, Quintero, Falcao

Inggris: Pickford, Walker, Stones, Maguire, Trippier, Young, Henderson, Loftus-Cheek, Lingard, Sterling, Kane