Dele Alli Hafal Kelemahan Bek Kolombia

Dele Alli (Reuters/Ueslei Marcelino)
03 Juli 2018 12:00 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, OTKRYTIYE — Pemain Inggris tidak asing dengan sejumlah pilar Kolombia yang bakal mereka hadapi pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Moskow, Rabu (4/7/2018) pukul 01.00 WIB.

Itu karena sederet pemain Kolombia sedang dan pernah merumput di Liga Premier Inggris. Bahkan, ada beberapa yang satu klub. Sebut saja pemain Inggris, Harry Kane, Dele Alli, dan Kieran Trippier, yang bakal bertemu rekan seklub mereka di Tottenham Hotspur, Davinson Sanchez.

Sanchez bakal memperkuat jantung pertahanan Kolombia. Maka ada kemungkinan Kane atau Alli yang diplot mengisi serangan Inggris bakal head-to-head dengan rekan seklubnya tersebut. Alli berharap bisa kembali menjadi starter di skuat tim berjuluk The Three Lions setelah absen saat melawan Panama dan Belgia di fase grup karena cedera otot.

Alli baru bermain sekali yakni saat Inggris menekuk Tunisia di laga pembuka grup. Pemain berusia 22 tahun itu harus bersaing dengan Jesse Lingard dan Raheem Sterling untuk mengisi slot gelandang serang Inggris di belakang Kane.

Alli pun mengaku mengetahui kelemahan Sanchez yang bisa membantu Inggris untuk merobek gawang Los Cafeteros, julukan Kolombia. “Saya pikir dia [Sanchez] pemain hebat tapi tidak ada pemain yang sempurna, kami tahu beberapa hal, kami tahu bagaimana dia bermain dan dia punya kekuatan. Kami akan mengeksploitasi sedikit kelemahan yang dimilikinya,” ungkap Alli, seperti dilansir Hitc.com, Senin (2/7/2018).

Gawang Kolombia akan dikawal David Ospina yang menjadi kiper Arsenal sejak 2014. Ospina mengatakan timnya tidak akan takut menghadapi Inggris. Apalagi, Los Cafeteros bakal mendapat dukungan sekitar 40.000 suporter di Moskow. Sekitar 30.000 fans Kolombia datang ke Rusia dan sekitar 10.000 suporter akan menyusul ke Moskow untuk mendukung aksi James Rodriguez dkk.

"Dukungan ini sangat luar biasa, ini inspirasi kami. Orang-orang Kolombia di seluruh dunia ke sini, di Rusia, ini sangat berarti bagi kami," ujar Ospina, dilansir Theguardian.com.

Tokopedia