Kolombia Vs Inggris: Pembuktian Radamel Falcao!

Radamel Falcao (Reuters/Carlos Garcia)
03 Juli 2018 15:00 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW — Bintang Kolombia, Radamel Falcao, memiliki unfinished business alias urusan yang belum terselesaikan di Inggris.

Bomber berjuluk El Tigre itu mengalami masa suram dalam kariernya di level klub ketika dipinjamkan AS Monaco ke klub Inggris, Manchester United dan Chelsea, pada 2014-2016. Bersama United, Falcao kehilangan taring dengan hanya mencetak empat gol dalam 26 laga. Lebih parah lagi, bomber berusia 32 tahun tersebut cuma mengemas segelintir gol dalam 10 laga dengan Chelsea.

Tapi, Falcao masih memiliki kesempatan untuk membuktikan diri ketika membela Kolombia melawan Inggris pada babak 16 besar Piala Dunia 2018  di Otkrytiye Arena, Moskow, Rabu (4/7/2018) pukul 01.00 WIB. Ini menjadi kesempatan sempurna Falcao untuk membalas orang-orang yang pernah mencemoohnya ketika masih berada di Liga Inggris. Apalagi, skuat Inggris di Piala Dunia 2018 beasal dari pemain yang merumput bersama klub-klub Liga Premier.

Sejak meninggalkan Liga Premier dan kembali ke Monaco pada 2016, Falcao perlahan namun pasti kembali ke performa terbaiknya. Bukan hanya cederanya yang sembuh, ketajamannya ikut pulih dengan memborong 54 gol hanya dalam dua musim terakhir di semua kompetisi.

“Dia tahu betapa kerasnya dia berusaha, bagaimana dia menderita di sana. Saya tahu bagaimana dia berusaha mati-matian untuk bekerja di sana. Dia akan mengerahkan 100 persen tubuh dan pikirannya untuk memenangi duel ini,” ujar psikolog Falcao, Duardo Santos, seperti dilansir Independent.co.uk, Senin (2/7/2018).

Di Piala Dunia 2018 ini, Falcao memang baru mengemas sebiji gol untuk Kolombia. Namun rasa sakit di masa lalu saat merumput bisa mendorong El Tigre mengamuk saat melawan Inggris. Selain Falcao, pemain Kolombia, Juan Cuadrado, juga bakal melakukan pembuktian karena pernah gagal bersama Chelsea.

“Dia [Falcao] finisher hebat. Di dalam dan sekitar kotak penalti, dia senjata mematikan. Kami harus waspada,” jelas pemain Inggris sekaligus mantan rekan seklub Falcao di Manchester United, Jesse Lingard, dilansir Standard.co.uk.