Live Skor Swedia Vs Swiss 16 Besar Piala Dunia 2018

Swiss (Reuters/Murad Sezer)
03 Juli 2018 20:59 WIB Ahmad Baihaqi/ Adib Muttaqin Asfar Dunia Share :

Solopos.com, ST. PETERSBURG -- Swedia dan Swiss akan beradu saling kuat pada babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Laga ini akan dilangsungkan di St. Petersburg Stadium, Selasa (3/7/2018) pukul 21.00 WIB.

LIVE SKOR:

1. FIFA2. Livescore.com
atau pantau di live tweet berikut ini:

Swedia lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018  sebagai juara Grup F. Mereka mengoleksi enam poin hasil dua kali kemenangan. Swedia berhasil mengalahkan persaingan melawan Jerman yang merupakan juara bertahan.

Sementara itu, Swiss melaju ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018 sebagai runner up Grup E. Mereka kalah bersaing dengan Brasil yang menjadi juara grup. Swiss mengoleksi lima poin hasil dari sekali menang dan dua kali imbang.

Swedia masih akan mengandalkan skema 4-4-2 denagn menempatkan Ola Toivonen dan Marcus Berg sebagai ujung tombak. Sedangkan Emil Forsberg dan Viktor Claesson akan mendukung dari sisi sayap. Sayang mereka tak bisa memainkan Sebastian Larsson yang mengalami cedera.

Di lini tengah Albin Ekdal dan Gustav Svensson akan saling bahu membahu. Sedangkan kapten Andreas Granqvist akan menjadi jenderal di lini belakang. Granqvist sendiri cukup produktif di Piala Dunia 2018 dan kerap memecah kebuntuan tim.

Di kubu Swiss, mereka masih akan mengandalkan skema 4-2-3-1. Mario Gavranovic akan menjadi tumpuan di lini depan. Sedangkan Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, dan Breel Embolo akan mendukung dari lini kedua. Ada pula Granit Xhaka yang bisa mendukung sebagai gelandang bertahan.

Swiss sendiri tak bisa memainkan dua pemain mereka karena mendapat akumulasi kartu. Kedua pemain itu beroperasi di lini belakang yakni Stephan Lichtsteiner dan Fabian Schar. Tak ayal Johan Djourou dan Manuel Akanji akan menjadi palang pintu di lini belakang.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Swedia di laga ini. Swedia diprediksi bisa mengalahkan Swiss dengan skor 1-0.

Perkiraan Susunan Pemain

Swedia: Olsen, Augustinsson, Granqvist, Lindelof, Lustig, Ekdal, Svensson, Forsberg, Claesson, Toivonen, Berg

Swiss: Sommer, Lang, Djourou, Akanji, Rodriguez, Behrami, Xhaka, Dzemaili, Embolo, Shaqiri, Gavranovic