Jadwal Kick Off Persis Solo Vs Cilegon United Dimajukan

Winger Persis Solo Dedi Cahyono Putro (paling kanan) meluapkan kegembiraan seusai menjebol gawang Aceh United di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sabtu (5/5 - 2017). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)
03 Juli 2018 08:00 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Laga Persis Solo melawan Cilegon United di matchday keenam Liga 2 Wilayah Barat sedianya digelar di Stadion Manahan Solo pada Rabu (4/7/2018) pukul 19.00 WIB. Namun, oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga, jadwal kick off laga itu dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persis Solo  Didik Daryanto mengemukakan perubahan jadwal kick off itu dilatarbelakang keinginan stasiun televisi TV One yang ingin menayangkan secara live pertandingan itu. “Sudah ada rilis jadwal terbaru dari PT LIB. Kami harus mengikuti jadwal terbaru tersebut. Laga Persis melawan Cilegon dimajukan karena mau ditayangkan live,” jelas Didik Daryanto kepada Solopos.com, Senin (2/7/2018).

Didik menjelaskan perizinan penggunaan stadion dan perizinan keamanan semula tertera pukul 19.00 WIB. Namun, setelah mendapat rilis jadwal terbaru dari PT LIB, panpel langsung memberitahukan hal itu kepada pihak terkait yakni pengelola Stadion Manahan dan Polresta Solo. Didik memastikan perubahan jadwal kick off itu tidak menghambat persiapan panpel dalam menyelenggarakan pertandingan di pekan keenam Liga 2 Wilayah Barat itu.

Dalam laga itu, panpel mencetak tiket maksimal yang menyentuh 24.000. Panpel berharap perubahan jadwal kick off itu tidak mempengaruhi antusiasme suporter untuk menyaksikan laga perdana Persis Solo usai jeda libur Ramadan dan Lebaran.

“Tiket yang sudah kami cetak juga tertera pukul 19.00 WIB. Tapi, hal itu tidak jadi persoalan. Secara teknis perubahan jadwal untuk kebutuhan live di televisi,” ujarnya.

Tokopedia