Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2018: Harry Kane Jauhi Rival

Striker Inggris, Harry Kane, setelah mencetak gol dari titik putih (Reuters/Carlos Barria)
04 Juli 2018 12:30 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW - Harry Kane kembali menambah pundi-pundi golnya di Piala Dunia 2018. Dia pun kian menjauhi kejaran para rival di daftar top skorer sementara Piala Dunia 2018.

Kane mencetak satu gol saat Inggris menyingkirkan Kolombia pada babak 16 Besar Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Rabu (4/7/2018) dini hari WIB. Di laga itu, Inggris harus menyingkirkan Kolombia melalui drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal dan extra time.

Inggris unggul dulu melalui penalti Kane di babak kedua. Kolombia kemudian mampu menyamakan kedudukan melalui tandukan Yerry Mina jelang babak kedua berakhir. Inggris kemudian menang adu penalti dengan skor 4-3.

Tambahan satu gol membuat Kane kini sudah mencetak enam gol. Selama fase grup, striker Tottenham Hotspur itu sudah mencetak lima gol termasuk hat-trick ke gawang Panama. Kane pun memuncaki daftar top skorer sementara Piala Dunia 2018.

Kane yang didapuk sebagai kapten Timnas Inggris mampu mengungguli Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo. Baik Lukaku dan Ronaldo sama-sama mencetak empat gol. Lukaku gagal menambah pundi-pundi golnya saat Belgia menggasak Jepang 3-2 di babak 16 Besar.

Kendati demikian, Lukaku masih bisa mengejar Kane. Pasalnya, Belgia masih akan bermain di babak perempatfinal dengan menghadapi Brasil. Sedangkan Ronaldo sudah dipastikan tak bisa mengejar Kane lantaran Portugal sudah dipastikan tersingkirk. Portugal dikalahkan Uruguay dengan skor 2-1 di babak 16 Besar.

Sementara itu, ada sejumlah pemain yang berada di bawah Kane, Lukaku, dan Ronaldo. Para pemain yang sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2018 adalah Yerry Mina (Kolombia), Diego Costa (Spanyol), Kylian Mbappe (Prancis), Edinson Cavani (Uruguay), Denis Cheryshev (Rusia), dan Artem Dzyuba (Rusia).