Lagi! Hasil Piala Dunia 2018 Bikin Fans Messi Bunuh Diri

Lionel Messi. (Reuters/Dylan Martinez)
04 Juli 2018 13:30 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, MALDA — Gagal lolos ke Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 setelah kalah dari Prancis, Sabtu (30/6/2018) lalu, menyisakan kesedihan mendalam bagi kubu Argentina. Bukan hanya itu, para penggemar striker andalan Argentina, Lionel Messi, juga turut larut dalam kesedihan karena sang mega bintang tak mampu membawa negaranya melaju lebih jauh di turnamen sepak bola empat tahunan tersebut.

Kandasnya Argentina di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 itu juga memicu kisah tragis yang dialami salah satu penggemar fanatik Lionel Messi di India. Monotosh Halder, 20, warga Habibpur, Distrik Malda, Bengal Barat, India dinyatakan tewas bunuh diri setelah dilaporkan sempat tampak murung menyusul kekalahan Argentina dari Prancis.

Setelah menonton pertandingan antara Argentina dan Prancis yang berakhir dengan kemenangan Prancis 3-4, pemuda India tersebut tak mau makan malam dan langsung mengurung diri di dalam kamarnya. Keesokan harinya, keluarga merasa curiga karena Monotosh tak kunjung keluar kamar meski sudah dipanggil.

Keluarga Monotosh kemudian meminta bantuan aparat kepolisian. Tak disangka, polisi yang berhasil membuka paksa pintu kamar justru menemukan Monotosh sudah tak bernyawa.

Ayah Monosoth, Mongol Halder, mengungkapkan putranya merupakan penggemar berat tim Argentina dan selalu menonton pertandingannya di Piala Dunia 2018. "Dia putus asa setelah kekalahan Argentina. Tapi kami tak pernah berpikir dia akan melakukan hal seperti ini [bunuh diri]," katanya seperti dikutip pada laman Yahoo Sports, Selasa (3/7/2018).

Keluarganya kemudian mengaku menemukan sepucuk surat di kamar Monosoth. Pada surat itu, Monosoth menjelaskan bahwa dia tak dapat menahan kesedihan karena melihat Argentina dan Lionel Messi yang sangat ia gemari kalah di Babak 16 Besar Piala 2018.

Polisi setempat telah memulai penyelidikan lebih mendalam atas kasus tersebut. Kisah tragis terkait perjalanan Lionel Messi bersama Argentina di Piala Dunia 2018 itu bukan merupakan kisah pertama di India. Sebelumnya, seorang pria bernama Dinu Alex, 30, warga Kerala, India dilaporkan hilang setelah kekalahan Argentina atas Kroasia Babak Penyisihan Grup D Piala Dunia 2018.