Piala Dunia 2018: Kisah Antoine Griezmann Pernah Berseragam Uruguay

04 Juli 2018 14:30 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, SOLO – Antoine Griezmann berpenampilan tidak biasa di Bandara Madrid, Spanyol, beberapa bulan sebelum Piala Dunia 2018 dibuka, pertengahan Juni lalu. Bomber Prancis tersebut mengenakan jesey Uruguay menemani Jose Gimenez dan Diego Godin.

Saat itu, Griezmann ternyata ikut merayakan keberhasilan Uruguay memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 bersama dua rekan setimnya. Gimenez dan Godin merupakan pemain Uruguay sekaligus rekan seklub Griezmann di Atletico Madrid. Sudah menjadi kebiasaan bagi mereka untuk saling memberi ucapan selamat atas keberhasilan masing-masing sambil nongkrong bersama.

Hubungan Griezmann dengan Godin dan Gimenez melebihi rekan seklub. Maka tak heran apabila Griezmann menjadikan Godin sebagai ayah baptis bagi putri kecilnya. Kedekatannya dengan Gimenez dan Godin pun diklaim menumbuhkan benih-benih cinta kepada Uruguay di hati Griezmann. Maka situasi dilema akan dialami Griezmann maupun Gimenez dan Godin ketika Prancis bersua Uruguay pada perempatfinal Piala Dunia 2018, Jumat (6/7/2018) malam WIB.

“Griezmann sangat-sangat Uruguayans [sebutan orang Uruguay], dia lulus sebagai orang Uruguay. Baginya, ini akan menjadi laga spesial, seperti kami melawannya. Semua yang bisa saya katakan, kami berharap dia berlaku baik di lapangan dan ingat separuh dirinya adalah orang Uruguay,” jelas gelandang Uruguay, Nahitan Nandez, kepada reporter, seperti dilansir Espnfc.com, Selasa (3/7/2018).

Uruguay lolos ke perempatfinal setelah menyingkirkan Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo dengan skor 2-1. Luis Suarez dkk. lantas merayakannya dengan pesta barbecue dan kunjungan keluarga di kamp latihan mereka. Sementara Prancis lolos ke perempat final setelah menggempur Argentina yang diperkuat Lionel Messi dengan skor 4-3.

“Mereka terlihat bagus, kecepatan mereka luar biasa. Kami akan berusaha keras dan berpegangan kuat,” ujar pemain Uruguay lainnya, Rodrigo Bentacur.

Tokopedia