Preview Persis Solo Vs Cilegon United: Lanjutkan Kemenangan di Manahan, Sambernyawa!

Para pemain Persis Solo merayakan gol (Solopos/Nicolous Irawan)
04 Juli 2018 08:00 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Hampir dua bulan Persis Solo tak menjalani laga kompetitif setelah libur puasa dan Hari Raya Idul Fitri. Kaki-kaki para penggawa Laskar Sambernyawa tentu sudah gatal ingin menggelontor gawang lawan dengan gol. Gelandang stylish Persis, Eli Nasoka, menjadi salah satu pemain yang sudah tak sabar untuk kembali beraksi di lapangan hijau.

Sebelum jeda libur kompetisi, Persis mampu membekap Perserang Serang dengan skor 2-1 di Stadion Manahan, 15 Mei 2018. Kini Persis bakal menghadapi tim papan tengah Cilegon United dalam laga perdana setelah masa rehat di Stadion Manahan, Rabu (3/7/2018) sore. Laskar Sambernyawa tentu mengincar tiga poin untuk menjaga kepercayaan diri sekaligus mengusik kemapanan Semen Padang di puncak klasemen.

“Kami ingin segera mengulangi momen kemenangan dan selebrasi di laga selanjutnya [melawan Cilegon United],” ujar Eli Nasoka dalam jumpa pers di Stadion Manahan, Selasa.

Musim lalu, Laskar Sambernyawa sukses mengandaskan Laskar Geger Cilegon, julukan Cilegon United, dengan skor 2-0 di Stadion Manahan. Jika melihat catatan sapu bersih kemenangan di tiga laga kandang sejauh ini, tentu bukan hal yang rumit bagi Persis untuk mengulang hasil gemilang melawan Cilegon United seperti musim lalu. Faktanya, tuan rumah diperkirakan bakal menjalani laga yang tak mudah saat melawan Rinto Ali dkk. kali ini.

Cilegon United baru saja mendapat suntikan kepercayaan diri berlipat seusai membantai Lampung FC dengan skor 6-1 di babak 128 besar Piala Presiden. Trio penyerang Nanang Asripin, Ade Ivan dan Andi Sopian total mengemas empat gol untuk membantu kemenangan tim. Ketajaman ini tentu patut diwaspadai duet Asyraq Ghufron-Ikhwan Ciptady di lini belakang. Terlebih performa Persis di laga uji coba terakhir kurang meyakinkan setelah hanya menang 2-1 dari Hizbul Wathan akhir pekan lalu.

Pelatih Persis, Jafri Sastra, mengaku sudah berupaya mengembalikan sentuhan, komunikasi hingga finishing touch tim dalam sejumlah laga uji coba di libur kompetisi. Jafri mengklaim sejauh ini anak asuhnya sudah kembali mendapat ruh permainan setelah jeda hampir dua bulan. “Tinggal bagaimana penerapannya nanti saat melawan Cilegon United,” tutur Jafri.

Sementara itu, Cilegon United mendapat masalah dengan cederanya Septian Ardiansyah dan Johan Juansyah jelang laga melawan Persis. Padahal kedua pemain itu cukup vital bagi kekuatan lini belakang dan tengah Laskar Geger Cilegon. Pelatih Cilegon United, Imam Riyadi, mengklaim cedera dua pemain tersebut tak terlalu mengganggu persiapan tim. “Semua skuat kami sama levelnya, jadi tidak ada masalah,” ujar Imam.

Disinggung keberadaan eks bintang Cilegon United, Jalwandi, di Persis saat ini, Imam mengakui sang pemain adalah pemain bagus. Namun dia tak akan memberikan perhatian khusus jika Jalwandi dimainkan. Musim lalu Jalwandi menjadi aktor kemenangan Cilegon United saat mengandaskan Persis 2-0 di Stadion Krakatau Steel, Cilegon. “Semua pemain Persis layak diwaspadai. Mereka tim kuat yang tidak hanya bergantung dengan individu,” kata Imam.

Panitia Pelaksana (Panpel) Persis sendiri akan menyediakan 21.500 tiket untuk laga pekan keenam Liga 2 antara Persis menjamu Cilegon United. Panpel mengklaim turunnya jumlah tiket yang biasanya 22.000-an tidak berhubungan dengan laga yang disiarkan langsung sebuah televisi swasta. Adapun sekitar 50-100 suporter Cilegon United dikabarkan siap hadir ke Solo untuk menyaksikan pertandingan.

Tokopedia