Liga 2 Indonesia: Persis Solo Bekuk Cilegon United 2-0

Persis Solo vs Cilegon United (Twitter/persisofficial)
04 Juli 2018 17:27 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Persis Solo akan menghadapi Cilegon United dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Rabu (4/7/2018) sore WIB. Laga ini merupakan laga perdana kedua tim setelah libur Ramadan dan Lebaran.

Di laga ini, Persis akan mengandalkan skema 4-3-3. Trio lini depan akan mengandalkan Sunarto, Azka Fauzi, dan Tri Handoko. Azka dan Sunarto lebih ke sisi sayap, sedangkan Tri Handoko menjadi ujung tombak. Ada pula Eli Nasoka yang mendukung sebagai gelandang serang.

Di awal babak pertama, kedua tim bermain dalam tempo yang lamban. Belum ada peluang yang berbahaya. Baru di menit kelima, Cilegon United mengancam gawang Persis. Ade Ivan mendapat umpan lambung di kotak penalti, sayang sontekannya masih melambung.

Persis berulang kali mencoba memecah kebuntuan. Namun sejumlah peluang mulai dari Tri Handoko hingga Eli Nasoka masih gagal. Persis seperti kesulitan membongkar pertahanan Cilegon United yang memang sangat rapat.

Pada menit ke-24, Persis Solo mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas dari luar kotak penalti. Eksekusi Azka Fauzi sebenarnya sudah sangat baik, namun bola masih melambung tipis di atas gawang Cilegon United yang dijaga Ali Barkah. Tak berselang lama, peluang didapat Persis. Namun umpan Sunarto ke kotak penalti tak ada yang menyambut.

Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah akhirnya terjadi di menit ke-36. Gol itu berawal dari bek Cilegon United yang salah mengantisipasi bola. Bola liar diambil Sunarto dan mengecoh pemain lawan sebelum menaklukkan Ali Barkah. Skor 1-0 untuk Persis itu bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persis memiliki kesempatan menggandakan keunggulan. Menit ke-48, Sunarto mendapat bola liar di kotak penalti. Sayang sontekannya masih melebar. Cilegon United membalas tak lama berselang. Menerima umpan Abdul Aziz, sontekan pemain pengganti Aray Suhendri masih bisa digagalkan Galih Sudaryono.

Persis akhirnya bisa menggandakan keunggulan di menit ke-58. Berawal dari serangan balik cepat, Tri Handoko memberikan umpan ke Azka Fauzi yang berdiri bebas. Tinggal berhadapan dengan kiper, Azka pun sukses menceploskan bola ke gawang. Skor 2-0 untuk Persis.

Setelah itu, tempo permainan jauh lebih meninggi. Tak jarang pelanggaran-pelanggaran keras terjadi. Cilegon United terus mencoba mengejar ketertinggalan, sedangkan Persis tetap ngotot untuk menambah keunggulan. Hingga laga berakhir, Skor 2-0 untuk Persis Solo tetap bertahan.

Susunan Pemain

Persis Solo: Galih Sudaryono, Absar Fauzi, Asyraq Gufron, Iqbal Samad, Soni Setiawan, Eli Nasoka, M. Wahyu, Heru Setyawan, Sunarto, Azka Fauzi, Tri Handoko

Cilegon United: Ali Barkah, Abdul Aziz, Muhammad Akbar, Diksi Hendika, Rojali, Wahyu Korpriyana, Akbar Tanjung, Andi Sopian, Hari Habrian, Rinto Ali, Ade Ivan