Geram Lihat Argentina di Piala Dunia, Maradona Rela Jadi Pelatih Tanpa Bayaran

Diego Maradona (Instagram/maradona)
05 Juli 2018 06:10 WIB Chelin Indra Sushmita Dunia Share :

Solopos.com, SOLO – Tersingkirnya tim nasional (timnas) Argentina dari ajang Piala Dunia 2018 membuat Diego Maradona geram. Legenda sepak bola Argentina itu tidak menyangka Lionel Messi dan juniornya begitu cepat tersisih setelah kalah dari timnas Prancis dengan skor 3-4.

Tak hanya tinggal diam, Diego Maradona menawarkan diri menjadi pelatih La Albiceleste. Keinginan melihat Tim Tango kembali berjaya membuatnya rela menjadi pelatih tanpa dibayar. "Saya akan melakukannya [melatih timnas Argentina] secara gratis. Saya tidak akan meminta apapun," kata Diego Maradona seperti dikutip dari The Sun, Rabu (4/7/2018).

Jika disetujui, ini akan menjadi kali kedua bagi Diego Maradona melatih timnas Argentina. Dia tercatat pernah menjadi pelatih pada 2008-2010. Namun, kala itu prestasi timnas Argentina tidak begitu mentereng.

Diego Maradona memang berhasil membawa timnas Argentina lolos ke Piala Dunia 2010. Namun, La Albiceleste hanya sampai di perempat final setelah dikalahkan Jerman dengan skor 0-4. Argentina merupakan salah satu poros kekuatan sepak bola Amerika Selatan selain Brasil. Sejauh ini, Tim Tango baru dua kali menjuarai Piala Dunia, yakni pada 1970 dan 1986. Sementara Tim Samba telah lima kali keluar sebagai juara.

Keinginan melihat kejayaan Argentina di Piala Dunia itulah yang mendorong Diego Maradona ingin melatih Tim Tango. Dia sangat sedih melihat tim asuhan Jorge Sampoli tidak lolos ke babak delapan besar. "Saya sangat sedih. Saya ingin melakukan sesuatu untuk membuat Argentina kembali berjaya," tutup dia.

Tokopedia