Edan! Kecepatan Kylian Mbappe Capai 37 km/jam

Kylian Mbappe (Reuters/Charles Platiau)
05 Juli 2018 11:30 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW - Kylian Mbappe sudah mencuri perhatian sejak dua musim terakhir. Dia tampil apik baik di Liga prancis bersama AS Monaco dan Paris Saint Germain di usianya yang masih sangat muda. Kini, dia kembali mencuri perhatian di ajang Piala Dunia 2018.

Mbappe memang menjadi salah satu pemain termuda di Piala Dunia 2018 dengan usianya yang masih 19 tahun. Dia menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Piala Dunia saat Prancis mengalahkan Peru di fase grup dengan skor 1-0. Setelah rekor itu, Mbappe pun kembali unjuk gigi.

Mbappe menjadi biang kegagalan Argentina di Piala Dunia 2018. Dua golnya ke gawang Tim Tango membuat Prancis menang dengan skor 4-3 atas Lionel Messi cs. Selain itu, dia juga berperan pada gol pertama yang dicetak Antoine Griezmann melalui tendangan penalti.

Mbappe memamerkan kecepatan dan skillnya dengan melewati sejumlah pemain Argentina. Dia berlari membawa bola dari tengah hingga kotak penalti. Mbappe lantas dijatuhkan bek Argentina dan Prancis dihadiahi penalti. Griezmann sukses menunaikan tugasnya.

Dalam proses gol itu, kecepatan Mbappe menjadi pusat perhatian. Bahkan seperti dikutip dari Joe.co.uk, kecepatan Mbappe di laga itu mencapai 37 km/jam. Memang data awal menyebut kecepatan lari Mbappe mencapai 32,4 km/jam. Namun kecepatannya dipercaya lima km/ljam lebih cepat dibanding data awal.

Oleh karena itu, Mbappe pun kini mendapat julukan baru. Julukan itu datang dari rekan-rekannya di Timnas Prancis. Mbappe dijuluki Si Mister 37 yang mempresentasikan kecepatan larinya saat melawan Argentina. Hal itu diungkapkan oleh salah satu penggawa Prancis, Florian Thauvin.

Mbappe sendiri total sudah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2018. Dia akan kembali jadi andalan Les Blues saat menghadapi Uruguay di babak perempatfinal.

Tokopedia