Tantang Inggris, Swedia Tak Diperkuat Bek Andalan

Swedia (Reuters/Darren Staples)
05 Juli 2018 12:30 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW — Bek kanan Swedia, Mikael Lustig, dipastikan absen saat timnya melawan Inggris pada perempatfinal Piala Dunia 2018 karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Defender Celtic tersebut terkena sanksi akumulasi kartu setelah mendapat satu karu kuning saat timnya menundukkan Swiss 1-0 pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di St. Petersburg Stadium, St. Petersburg, Selasa (3/7/2018) malam WIB. Meski demikian, Lustig tidak meratapi sanksi tersebut. Dia bahkan cukup enjoy karena sudah membantu timnya lolos ke perempat final.

“Ya, tapi itu tidak masalah. Kami sudah mengantar negara kami lolos ke perempat final Piala Dunia dan itu pencapaian yang hebat,” jelas pemain berusia 31 tahun tersebut, seperti dilansir Bbc.com.

Swedia memastikan lolos ke babak delapan besar berkat gol Emil Forsberg ke gawang Swiss yang dikawal kiper Yann Sommer. Sebelum merobek gawang Swiss, bola yang dilesakkan Forsberg sempat membentur pemain Swiss, Manuel Akanji.

Meski menang dengan satu gol defleksi, Lustig yakin timnya cukup memiliki modal di perempat final. Apalagi di fase grup, mereka juga pernah mengalahkan juara bertahan Jerman. “Ini sangat fantastis dan saya merasa kami layak menerima ini. Cara kami bertarung dan bermain bola, kami lakukan ini untuk negara dan kami bangga,” jelas dia.

Lustig ditarik keluar lapangan pada menit ke-81. Dia digantikan Emil Kraft. Bek Bologna berusia 23 tahun tersebut pula yang kemungkinan besar akan menggatikan posisi Lustig di pos kanan pertahanan Swedia ketika bertemu Inggris pada perempat final di Spartak Stadium, Moskow, Minggu (8/7/2018) dini hari WIB.

“Lustig pemain yang bagus dan dia tidak akan main di laga berikutnya,” ujar pundit BBC, Pat Nevin, kepada Radio 5 Live

Tokopedia