Juventus Ingin Tebus Ronaldo Rp1,6 Triliun

Cristiano Ronaldo merayakan gol (Reuters/Sergio Perez)
05 Juli 2018 15:00 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, TURIN - Cristiano Ronaldo santer dikabarkan merapat ke Juventus pada musim panas ini. Bahkan rumor itu sudah semakin kencang. Namun, Direktur Umum Juventus Giuseppe Marotta belum mau berbicara banyak terkait hal itu.

Setelah tersingkir dari Piala Dunia 2018 bersama Portugal, Ronaldo langsung dispekulasikan masa depannya di Real Madrid. Sebenarnya spekulasi itu bukan hal yang asing mengingat Ronaldo memang selalu menjadi perbincangan di bursa transfer.

Namun kali ini, rumor mengenai kepindahan Ronaldo kian kencang. Juventus yang dikabarkan meminati Ronaldo siap menyodorkan penawaran terbaik untuk memboyong bintang 33 tahun itu. Apalagi, Ronaldo juga disebut-sebut mulai tak kerasan di Madrid.

Tuttosport mengabarkan Juve sudah menawarkan nilai transfer mencapai 100 juta euro (Rp1,6 triliun) ke Madrid untuk memboyong Ronaldo. Tak hanya itu, Si Nyonya Tua juga sudah mengiming-imingi CR7 dengan gaji selangit yakni menjapai 30 juta euro (Rp504 miliar) per musim.

Rumor semakin kencang lantaran Ronaldo dikabarkan tengah mencari rumah di Turin. Hal ini sontak membuat publik terhentak. Pasalnya, Ronaldo adalah andalan Madrid dalam beberapa musim terakhir dan nampaknya tak tergantikan.

Di saat semua orang ingin mengetahu kebenarannya, Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, justru tak mau berbicara banyak terkait hal itu. "No comment...," kata Marotta sambil tersenyum saat ditanya apakah fans Juventus sudah bisa memimpikan Ronaldo di Juventus seperti dikutip dari Football Italia.

Ronaldo sendiri sudah sembilan musim bersama Madrid sejak diboyong dari Manchester United. Bersama Madrid, Ronaldo mempersembahkan dua gelar La Liga, dua Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, empat trofi Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub. Ronaldo juga mampu memenangi lima Ballon d'Or, yang empat di antaranya diraih dengan kostum Madrid.

Tokopedia