Rusia Kerap Ganti Strategi, Kroasia Sudah Antisipasi

Kroasia (Reuters/Albert Gea)
05 Juli 2018 17:00 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOCHI - Kroasia akanmenghadapi tantangan tuan rumah Rusia pada babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Kroasia sudah mengantisipasi Rusia yang kerap berganti strategi di ajang ini.

Seperti diketahui, Rusia tampil trengginas di fase grup dengan melumat Arab Saudi dan Mesir. Setelah itu mereka kalah saat melawan Uruguay. DI fase grup itu, Rusia tampil dengan strategi menyerang. Namun saat menghadapi Spanyol di babak 16 Besar, Rusia memilih strategi bertahan. Hasilnya, mereka menyingkirkan Spanyol lewat adu penalti.

Kroasia sendiri tampil apik di fase grup dengan selalu menang di fase grup. Kemudian di babak 16 Besar mereka menyingkirkan Denmark. Kroasia menyadari potensi ancaman Rusia, apalagi sang lawan adalah tuan rumah. Selain itu, Rusia pandai menerapkan strategi berbeda saat menghadapi lawan berbeda.

"Ya, kami telah menyaksikan hampir semua pertandingan mereka," terang penggawa Kroasia, Ivan Perisic, seperti dilansir Reuters, Kamis (5/7/2018).

"Melawan Spanyol mereka menggunakan sistem yang berbeda, tetapi Anda harus beradaptasi dengan setiap tim yang Anda lawan. Jadi mereka pikir itu adalah taktik terbaik untuk mereka, dan saya juga berpikir mereka membuat keputusan yang tepat.

"Kami akan mempersiapkan dengan baik untuk kedua versi. Kami masih memiliki beberapa hari untuk mempersiapkan diri dengan baik," tandasnya.

Tokopedia