Prediksi Indonesia Vs Filipina Grup A Piala AFFU-19

Timnas Indonesia U/19 (Antara/Zabur Karuru)
05 Juli 2018 08:30 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SIDOARJO -- Laga sarat gengsi dan jaminan menarik untuk disaksikan tersaji saat Timnas U-19 Indonesia bersua Filipina U-19 di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (5/7/2018) pukul 19.00 WIB. 

Kedua tim sama-sama berhasrat meraih poin maksimal untuk lolos dari babak penyisihan grup. Kemenangan 4-0 kontra Singapura di laga kedua, Selasa (3/7), mengantarkan Timnas U-19 ke puncak klasemen dengan torehan enam poin.

Dari dua laga, Garuda Nusantara mengemas lima gol tanpa sekali pun kebobolan. Vietnam dan Thailand menguntit di posisi kedua dan ketiga dengan jumlah poin yang sama, yaitu empat poin.

Kemenangan 4-0 itu jadi modal berharga anak asuh Indra Sjafri untuk menghadapi Filipina U-19. Mental Filipina U-19 sendiri tengah terpuruk usai menelan kekalahan telak kontra 0-5 kontra Vietnam U-19 di laga kedua. Kekalahan itu membuat posisi Filipina melorot ke posisi empat dengan raihan 3 poin dari dua laga. 

Muhamad Rafli Mursalim menjelma sebagai striker haus gol yang dimiliki Timnas U-19 ini. Top scorer Liga Santri 2016 ini memborong dua gol kemenangan Timnas U-19 atas Singapura U-19. Menghadapi Filipina U-19, besar kemungkinan Rafli Mursalim akan tetap menjadi andalan di lini depan. 

Konsisten

Rafli dituntut main konsisten untuk mendulang poin sempurna kala melawan Filipina U-19 karena di laga berikutnya lawan berat seperti Thailand U-19 dan Vietnam U-19 sudah menungggu.

“Insya Allah kami akan bermain lebih baik lagi untuk bangsa dan negara. Kami akan bekerja lagi untuk Indonesia. Dua gol [ke gawang Singapura] membuat saya senang. Kalau diberi kesempatan, saya akan buktikan lagi. Saya minta doa dan support agar tim kami juara," jelas Rafli seperti dilansir situs resmi PSSI, Rabu (4/7).

Timnas U-19 Indonesia pernah bertemu Filipina U-19 pada ajang Piala AFC U-19 2013 silam. Pada pertemuan tersebut, Timnas U-19 berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0. Saat bertemu di babak penyisihan grup Piala AFF U-18 di Myanmar tahun lalu,

Timnas U-19 Indonesia yang juga besutan Indra Sjafri pernah menang telak dengan skor 9-0 atas Filipina U-19. Meski memiliki kans besar untuk menang, Timnas U-19 tak harus memandang remeh Filipinan U-19. Tim besutan Hurata Reiji ini tentu punya motivasi besar untuk bangkit usai menelan kekalahan telak dari Vietnam U-19.

“Filosofi yang kami anut dengan sepakbola menyerang dan passing game. Semua berjalan baik, kalau tim ini konsisten dengan cara bermain seperti [saat menghadapi Singapura], pertandingan ketiga dan keempat bisa lebih baik," kata Indra.

“Pada pertandingan pertama, kami kurang orang saat menyerang. Tadi banyak orang. Tadi banyak pemain yang memiliki improvisasi untuk melakukan solo run sendiri,” tambahnya.

Tokopedia