Tak Pikirkan Semen Padang, Persis Solo Fokus Amankan 4 Besar

Persis Solo vs Cilegon United (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)
05 Juli 2018 09:00 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Usai dikalahkan Persis Solo dengan skor telak 0-3, Semen Padang FC seolah mendapat suntikan moral untuk bangkit di pertandingan-pertandingan berikutnya. Benar saja, setelah kekalahan itu, Semen Padang FC menjelma menjadi tim tangguh. Semen Padang menjadi satu-satunya tim yang mampu menyampu bersih lima laga dengan kemenangan.

Terakhir, tim berjuluk Kabau Sirah itu mengemas kemenangan meyakinkan 3-0 atas tuan rumah Persik Kendal, Selasa (3/7/2018). Posisi anak asuh Syafrianto Rusli pun tidak tersentuh di puncak klasemen Liga 2 Indonesia Wilayah barat dengan raihan 15 poin dari enam laga. Persis Solo sendiri masih setia menguntit Semen Padang FC di peringkat dua klasemen dengan raihan 12 poin dari enam laga.

“Kami tidak memikirkan Semen Padang. Fokus kami tetap masuk ke empat besar supaya lolos ke putaran berikutnya. Yang kami pikirkan saat ini adalah bagaimana bisa meraih poin ketika bertandang ke markas lawan,” ujar Pelatih Persis Solo Jafri Sastra dalam jumpa pers usai timnya mengalahkan Cilegon United di Stadion Manahan Solo, Rabu (4/7/2018).

Persis Solo sudah menjalani dua laga away masing-masing menghadapi Aceh United dan tetangganya Persiraja Banda Aceh. Namun, M. Wahyu dkk. selalu kesulitan meraih poin kala bermain di kandang lawan. Raihan 12 poin itu didapat berkat 4 kemenangan di kandang sendiri.

“Di laga berikutnya kami akan menjalani laga away menghadapi Persik Kendal. Insya Allah, kita akan coba meraih poin di luar kandang [untuk kali pertama],” papar Jafri Sastra.

Sementara itu, pemain Persis Solo Sunarto yang didatangkan dari Arema FC akhirnya berhasil memecah telur. Selama ini, Sunarto lebih banyak turun dari bangku cadangan. Dia kalah bersaing dengan Dedi Cahyono Putro yang selalu menjadi pilihan utama di lini sayap kanan. Belum fitnya kondisi Dedi Cahyono Putro, membuat Jafri Sastra menurunkan Sunarto dalam starting eleven.

Bermain sejak peluit kick off dibunyikan, Sunarto menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih dengan sebiji gol. Dia sempat mengecoh bek lawan lalu melepaskan sepakan akurat dari jarak dekat yang menjebol gawang Cilegon United.

Itu adalah gol pertama Sunarto sejak bergabung dengan Persis Solo pada jendela transfer sebelum kompetisi dimulai. Usai mencetak gol, ekspresi Sunarto tampak datar. Berbeda dengan rekan-rekannya yang melakukan selebrasi untuk menyambut gol yang dicetak Sunarto. Sunarto hanya bersujud sebagai tanda syukurnya bisa memecah telur.

“[Mengapa saya tidak berselebrasi] tidak ada alasan apa-apa. Itu spontan aja. Ya saya ingin bersyukur saja,” ujar Sunarto. 

Tokopedia