Piala Dunia 2018: Line Up & Prediksi Skor Brasil Vs Belgia

Brasil (Reuters/Axel Schmidt)
06 Juli 2018 11:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, KAZAN - Duel menarik bakal tersaji di babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Tim kuat Brasil akan menghadapi tim top Eropa, Belgia, di Kazan Arena, Jumat (7/7/2018) pukul 01.00 dini hari WIB.

Brasil sukses melaju ke babak perempatfinal usai membekuk Meksiko dengan skor 2-0. Dua gol Tim Samba itu dilesakkan oleh bintang mereka, Neymar, serta pemain pengganti Roberto Firmino. Kemenangan itu sekaligus menegaskan Brasil sebagai kandidat kuat juara.

Namun Brasil menghadapi tantangan berat di babak perempatfinal. Lawan yang mereka hadapi adalah Belgia, yang memang tampil memukau di Piala Dunia 2018. Menyapu bersih fase grup dengan kemenangan, Belgia justru kerja keras saat menaklukkan Jepang di babak 16 Besar Piala Dunia 2018.

Di laga ini, Brasil tak bisa tampil full team. Casemiro harus absen lantaran mendapat hukuman akumulasi kartu. Posisi Casemiro pun akan digantikan oleh Fernandinho yang akan bahu membahu dengan Philippe Coutinhi dan Paulinho di lini tengah.

Sementara lini depan masih akan mengandalkan tiga pemain. Firmino kemungkinan akan dimainkan sejak awal setelah sebelumnya hanya menjadi pelapis Gabriel Jesus. Striker Liverpool itu akan berduet dengan Neymar serta Willian.

Di kubu Belgia, mereka bisa tampil dengan full team. Romelu Lukaku akan tetap diandalkan sebagai ujung tombak. Dia akan mendapat dukungan dari Eden Hazard dan Dries Mertens. Ada pula Kevin De Bruyne yang akan tetap menjadi motor serangan di lini tengah.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Brasil di laga ini. Tim Samba diprediksi bisa menaklukkan Belgia dengan skor tipis 2-1.

Perkiraan susunan pemain

Brasil: Alisson, Marcelo, Miranda, Silva, Fagner, Fernandinho, Paulinho, Coutinho, Willian, Neymar, Firmino

Belgia: Courtois, Alderweireld, Kompany, Vertonghen, De Bruyne, Witsel, Munier, Chadli, Hazard, Mertens, Lukaku