Prediksi Skor Brasil Vs Belgia, Prediksi FIFA, Susunan Pemain Neymar vs Hazard

Neymar dan tim Brasil (Reuters)
06 Juli 2018 23:40 WIB Andhika Anggoro Wening Dunia Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Siapa yang bakal memenangkan pertandingan delapan besar Piala Dunia 2018, antara Brasil vs Belgia. Simak yuk, prediksi skor Brasil vs Belgia?

Gelandang serang tim nasional Brasil, Willian, bertekad untuk membuat rekannya di Chelsea sekaligus kapten Belgia, Eden Hazard, untuk lebih dulu kembali ke markas pelatihan klub tersebut di Cobham, London, Inggris, dengan memenangi laga perempat final Piala Dunia 2018, Brasil vs Belgia di Stadion Kazan Arena, Kazan, Rusia, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB.

"Hazard adalah salah satu yang terbaik di dunia, tetapi sekarang kami berada di pihak yang berlawanan. Ini adalah pertama kalinya saya bermain melawan dia dalam lima atau enam tahun kebersamaan di Chelsea," kata Willian di markas latihan timnas Brazil di Sochi, Rusia.

Meski akan menjadi lawan di atas lapangan untuk setidaknya 90 menit waktu normal, Willian memastikan ia dan Hazard akan tetap berteman setelah pertandingan usai.

"Saya berteman dengan dia di klub tetapi untuk saat ini dia ada di pihaknya dan saya membela negara saya, dan saya berharap bisa membuktikan lebih baik darinya. Saya akan melakukan segala kemungkinan untuk menang, tetapi kami akan terus menjadi teman," katanya.

Tak hanya Hazard, Willian juga akan bertatap muka dengan rekan setim lainnya di Chelsea, penjaga gawang Thibaut Courtois, dan ia juga menguatarakan kesadarannya bahwa Belgia memiliki kualitas merata di skuatnya yang terbukti dengan produktivitas gol tersebut di Piala Dunia 2018 sejauh ini.

"Kami memiliki banyak rasa hormat untuk rival kami. Kami tahu berapa banyak pemain berkualitas yang dimiliki tim Belgia. Tetapi kami harus mempertahankan cara bermain kami yang sama dengan sebelumnya agar menjadi lebih baik dalam setiap pertandingan, dan itulah yang akan kami tunjukkan dalam pertandingan nanti," kata Willian.

Brazil tampil lebih meyakinkan saat memetik kemenangan 2-0 mereka atas Meksiko di babak sebelumnya ketimbang Belgia dalam mengatasi Jepang yang tidak diunggulkan. Belgia tertinggal dua gol dan membutuhkan gol di menit akhir pertandingan untuk memastikan tiket delapan besar lewat kemenangan 3-2.

Willian mengatakan bahwa kemenangan atas Jepang dan kesulitan yang mereka hadapi akan meningkatkan kepercayaan Belgia tetapi dia juga meyakini timnya sendiri merupakan favorit untuk melaju ke semi final.

"Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami akan terus mempelajari mereka untuk mencoba menetralkan mereka dan memukul mereka di titik lemah mereka," pungkas Willian.

Komentar Pelatih:

Belgia (Roberto Martinez):

- Kedua tim ini dibangun untuk mencetak gol dan untuk memenangkan pertandingan. Melawan Brasil, itu bukan tentang penguasaan bola, tetapi apa yang Anda lakukan dengan itu. Itulah yang terjadi di Piala Dunia ini

- Terhadap tim seperti Brasil, Anda harus menyerang dan membela dengan 11 pemain. Kami tidak berbicara tentang sistem, tetapi memahami apa yang harus kami lakukan ketika kami memiliki kepemilikan

Data fakta Brasil dan Belgia:

- Brasil memainkan perempat final untuk turnamen Piala Dunia ketujuh berturut-turut. Mereka hanya keluar dua kali pada tahap ini dalam pertandingan itu (melawan Prancis pada 2006 dan Belanda pada 2010).

- The Selecao telah tersingkir dari Piala Dunia oleh tim Eropa di masing-masing dari tiga turnamen terakhir (Prancis pada 2006, Belanda pada 2010 dan Jerman pada 2014).

- Eden Hazard telah terlibat langsung dalam 19 gol dalam 18 pertandingannya untuk Belgia di bawah pelatih Roberto Martinez, mencetak 10 gol dan sembilan assist.

- Neymar telah terlibat dalam 20 gol dalam 19 pertandingan terakhirnya untuk Brasil, mencetak 11 gol dan mencetak sembilan assist untuk rekan satu tim.

- Romelu Lukaku dari Belgia telah mencetak empat gol di Piala Dunia dan lima tembakan diantaranya menyasar target.

Pemain Jadi sorotan:

Brasil - Neymar

Jika Neymar bermain bagus, Brasil bermain bagus - sesederhana itu. Bintang Paris Saint-Germain adalah jimat dan bintang yang menonjol di Brasil. Setelah tampil cemerlang melawan Meksiko, dia pasti akan bersemangat untuk melangkah ke babak selanjutnya dengan menghancurkan Belgia.

Belgia - De Bruyne

Meskipun Martinez mengatakan "kekuatan" akan sangat penting melawan Brasil, dia akan bijak untuk mengingat bahwa dia juga memiliki salah satu gelandang paling menentukan di dunia yang dimilikinya. Melawan Jepang, Kevin De Bruyne dimainkan terlalu. Dengan tidak adanya Casemiro, De Bruyne bisa menjadi orang yang mengeksploitasi lini tengah Brasil.

Prediksi susunan pemain Brasil vs Belgia:

Brasil 4-3-3:

Goalkeeper:Alisson

Defenders:Fagner, Thiago Silva, Joao Miranda, Felipe Luis

Midfielders:Philippe Coutinho, Fernandinho, Paulinho

Forwards:Willian, Gabriel Jesus, Neymar


Belgia 3-4-3:

Goalkeeper:Thibaut Courtois

Defenders:Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, Vincent Kompany

Midfielders:Thomas Meunier, Kevin de Bruyne, Axel Witsel, Yannick Carrasco

Forwards:Dries Mertens, Romelu Lukaku, Eden Hazard

Pemain Kunci Brasil vs Belgia:

Brasil:

Neymar (depan) - Golnya melawan Meksiko adalah ke-57 dari karir internasionalnya pada penampilannya yang ke-89 di Brasil.

Fernandinho (gelandang tengah) - Akan menggantikan Casemiro di tengah lini tengah, yang menempatkannya langsung melawan rekan setim klubnya Kevin de Bruyne

Philippe Coutinho (pemain tengah / pemain depan) - Pertandingan lawan Meksiko adalah yang pertama kalinya dalam lima pertandingan dia tidak terlibat dalam gol-gol Brasil

Belgia:

Romelu Lukaku (striker) - Terbukti tajam di lini depan dengan torehan empat gol dalam dua pertandingan pertama, dan sekarang fit lagi setelah cedera

Eden Hazard (pemain sayap) - Pemain sayap Chelsea ini juga fit lagi setelah mencetak dua gol melawan Tunisia di pertandingan grup kedua. Dia mencetak assist di gol Marouane Fellaini melawan Jepang.

Kevin de Bruyne (gelandang tengah) - Beroperasi di sektor tengah dan berperan penting` dalam gol kemenangan Belgia melawan Jepang.

Hasil Head to Head Brasil vs Belgia:

24 Apr 1963 Belgia v Brazil L 5-1 International Friendly
02 Jun 1965 Brazil v Belgia W 5-0 International Friendly
12 Oct 1988 Belgia v Brazil W 1-2 International Friendly
17 Jun 2002 Brazil v Belgia W 2-0 FIFA World Cup

Prediksi FIFA, Brasil vs Belgia:

 

Prediksi Skor Brasil vs Belgia:

Skor Brasil vs Belgia: 3-1
Skor Brasil vs Belgia: 1-1
Skor Brasil vs Belgia: 1-2

Tokopedia