Liga 2 Indonesia: Waspadai Kebangkitan Persik Kendal, Persis Solo!

Para pemain Persis Solo merayakan gol (Twitter/persisofficial)
06 Juli 2018 10:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO Persis Solo tidak punya waktu banyak untuk bersantai usai mengalahkan Cilegon United dengan skor 2-0 di Stadion Manahan, Rabu (4/7/2018) sore. Laskar Sambernyawa hanya punya waktu kurang dari empat hari untuk mempersiapkan diri jelang duel kontra tuan rumah Persik Kendal di Stadion Utama Bahurekso Kendal, Senin (5/7/2018).

Bicara tentang masa recovery, sebetulnya Persis Solo lebih diuntungkan daripada Persik Kendal. Usai dipermalukan tamunya Semen Padang FC dengan skor telak 0-3, Selasa (3/7/2018), Laskar Bahurekso, julukan Persik Kendal, harus menjalani laga perdana Piala Indonesia melawan tuan rumah Persipur Purwodadi di Stadion Kridabakti Purwodadi pada Jumat (6/7/2018). Andrid Wibawa dkk. hanya punya waktu dua hari untuk mempersiapkan diri menghadapi tim yang membesarkan namanya itu.

Berstatus sebagai tim promosi di Liga 2, penampilan Persik Kendal di bawah asuhan Eduard Tjong bisa dibilang jauh dari kata memuaskan. Kekalahan dari Semen Padang membuat posisi Persik Kendal melorot dari peringkat sembilan ke peringkat 11 atau masuk zona degradasi dengan raihan 5 poin.

Dari enam laga yang dijalani, mereka hanya mengemas satu kemenangan. Dua laga berakhir imbang dan tiga laga berakhir dengan kekalahan. Persik Kendal menciptakan enam gol, namun kebobolan delapan gol.

Kendati begitu, meremehkan Persik Kendal bisa jadi bumerang bagi Laskar Sambernyawa. Persik Kendal tentu punya motivasi berlipat saat menghadapi Persis Solo yang notabene sama-sama tim dari Jawa Tengah. Sudah pasti pertandingan di matchday ketujuh itu akan menjadi ajang adu gengsi bagi kedua tim untuk menunjukkan siapa yang terbaik di Jateng.

Persis Solo juga punya motivasi tinggi saat bertandang ke markas Persik Kendal. Anak asuh Jafri Sastra membidik poin perdana di laga away untuk menjauhkan stigma sebagai tim yang jago kandang. Ini adalah laga away ketiga yang dijalani Persis Solo setelah lawatan ke Aceh untuk menghadapi tuan rumah Aceh United dan Persiraja Banda Aceh di matchday ketiga dan keempat.

“Saya tidak tahu mengapan susah sekali kami meraih poin di laga tandang. Padahal, saat menjalani laga away, tim kami juga tidak tampil buruk, bahkan cenderung mengusai pertandingan. Semoga lawan tuan rumah Persik Kendal, kami bisa meraih poin pertama di laga tandang,” papar Jafri Sastra usai timnya mengalahkan Cilegon United, Rabu.