Piala AFF U-19: Indonesia Comeback dari Kekalahan, Ini Komentar Indra Sjafri

Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19. (Twitter - @pssi)
06 Juli 2018 14:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 memang menang besar atas Filipina pada laga ketiga Piala AFF U-19. Namun, tim berjuluk Garuda Nusantara itu baru bisa memastikan kemenangan di menit-menit akhir pertandingan.

Bermain di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (5/7/2018) malam WIB, Indonesia tertinggal lebih dulu dan membuat mereka kalah 0-1 di babak pertama. Padahal, anak asuh Indra Sjafri itu terus menggempur pertahanan Filipina. Di babak kedua, Indonesia tetap mempraktikkan permainan serupa.

Gol akhirnya datang di 10 menit terakhir. Tak tanggung-tanggung, empat gol berhasil dilesakkan para penggawa Timnas U-19 yang tercatat atas nama Saddil Ramdani (2 gol), Firza Andika, dan Todd Rivaldo Ferre. Indonesia pun menang 4-1.

Indra Sjafri pun terkejut dengan Filipina yang berani dalam menyerang dan tampil ofensif. "Saya enggak kepikirkan mereka [Filipina] tampil dengan pressing ketat hingga menekan kita sampai 2/3 lapangan, mereka hari ini berani tampil keluar. Mereka juga tampil ofensif, berani dalam menyerang," ucap Indra seperti dikutip dari Suara.com, Jumat (6/7/2018).

Sementara itu, pelatih Philipina Hirata Reiji mengakui jika pemain Indonesia memang memiliki talenta yang sangat bagus. Hirata pun mengakui kekalahannya dari tim besutan Indra Sjafri. "Indonesia dipenuhi pemain bertalenta dan itu yang membuat mereka membahayakan bagi kami. Selamat buat kemenangan Indonesia, mereka memang lebih unggul," ujar Hirata.

Tokopedia

Sumber : Suara.com