Piala Dunia 2018: Wakil Amerika Selatan Merana, Eropa Berjaya

Para pemain Brasil usai timnya kalah (Reuters/Toru Hanai)
07 Juli 2018 08:15 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Juara Piala Dunia 2018  sudah dipastikan akan menjadi milik wakil Eropa. Hal itu dipastikan setelah dua wakil Amerika Selatan yang tersisa di babak perempatfinal kandas.

Seperti diketahui babak perempatfinal Piala Dunia 2018 ini menyajikan persaingan dua wakil Amerika Selatan dan enam wakil Eropa. Sayangnya, dua wakil Amerika Selatan itu yakni Uruguay dan Brasil dipastikan tersingkir. Keduanya tak kuasa melawan lawan masing-masing di babak perempatfinal.

Uruguay lebih dulu tumbang. Bermain melawan Prancis pada Jumat (6/7/2018) malam WIB, Uruguay kalah dengan skor 0-2. Bermain tanpa Edinson Cavani yang cedera, Uruguay seperti kurang menggigit. Luis Suarez yang ditempatkan di lini depan pun seperti kehilangan tandemnya.

Uruguay pun kebobolan di menit ke-40 setelah Raphael Varane membobol gawang Muslera melalui sundulan. Dia memanfaatkan umpan Antoine Griezmann dari tendangan sudut. Griezmann kemudian mampu menggandakan keunggulan Prancis di menit ke-61. Les Blues pun menang dan lolos ke semifinal.

Setelah Uruguay, giliran Brasil yang tumbang. Tim Samba yang difavoritkan menjadii juara justru tumbang di tangan Belgia. Brasil kalah dengan skor 1-2. Mereka tertinggal dua gol lebih dulu setelah Fernandinho membuat gol buuh diri serta lesakkan Kevin De Bruyne di babak pertama.

Brasil cuma bisa membalas satu gol lewat Renato Augusto di babak kedua. Brasil tersingkir sekaligus membuat wakil Amerika Selatan habis. Tak hanya itu, tersingkirnya Brasil membuat wakil Eropa berjaya. Pasalnya, selain Belgia dan Prancis, empat tim sisa di Piala Dunia juga dari Eropa.

Ya, tuan rumah Rusia akan melawan Kroasia demi bisa melaju ke babak semifinal. Sementara partai perempatfinal lainnya mempertemukan Swedia melawan Inggris.