Sukses Bersama Belgia, Martinez Diminati Timnas Spanyol

Roberto Martinez (Reuters/Gleb Garanich)
07 Juli 2018 08:40 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOWRoberto Martinez  mengaku akan sangat terkejut jika benar ditawari pekerjaan melatih Timnas Spanyol. Beberapa hari terakhir beredar rumor federasi sepak bola Spanyol (RFEF) telah menetapkan Martinez sebagai target utama pengganti Fernando Hierro.

Spanyol memang tengah berusaha memperbaiki skuat setelah gagal total di Piala Dunia 2018 Rusia. Konflik Julen Lopetegui menyebabkan Spanyol harus memilih Fernando Hierro sebagai pelatih. Namun sepertinya Hierro hanyalah rencana dadakan mengingat karier kepelatihannya yang masih seumur jagung.

Selain Martinez, RFEF mendekati Luis Enrique, Quique Sanchez Flores dan Michel. Namun menurut radio Cadena Ser, Martinez adalah target nomor satu sebagai pengganti Hierro. Martinez sendiri baru mendengar kabar bahwa dirinya diminati Tim Matador. Dia mengaku bakal sangat kaget jika benar-benar menerima penawaran resmi.

“Saya akan sangat terkejut, saya tidak begitu dikenal di Spanyol,” ujar eks pelatih Wigan Athletic ini dilansir ESPN, Jumat (6/7/2018).

Martinez baru saja membawa anak asuhnya melangkah ke Piala Dunia 2018. Belgia berhasil menghantam kandidat juara Brasil di babak perempatfinal, Sabtu (7/7/2018). Belgia menang dengan skor 2-1 berkat gol bunuh diri Fernandinho dan satu gol Kevin De Bruyne. Sementara Tim Samba cuma bisa membalas satu gol lewat Renato Augusto.

“Di sepak bola, yang terpenting adalah intensitas hari demi hari dan, ketika berbicara soal masa depan, anda tak akan pernah tahu,” tuturnyaimbuh Martinez.

Bersama Martinez, Belgia berkembang menjadi tim tangguh yang tak terkalahkan di 23 laga beruntun di semua ajang. Sang pelatih sempat membuat keputusan kontroversial jelang Piala Dunia dengan meninggalkan pemain bintang Radja Nainggolan. Keputusan itu terbukti tak berefek besar karena Kevin De Bruyne dkk. mampu melenggang ke semifinal sejauh ini. 

Tokopedia