Resmi! Buffon Gabung PSG

Gianluigi Buffon gabung PSG (Twitter)
07 Juli 2018 10:15 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, PARIS - Setelah memutuskan untuk hengkang dari Juventus, Gianluigi Buffon sempat disebut-sebut bakal pensiun dari sepak bola. Namun, kiper 40 tahun itu justru bergabung dengan raksasa Prancis, Paris Saint Germain.

Buffon memutuskan untuk mengakhiri kariernya di Juventus pada akhir musim lalu. Dia memang tak memperpanjang kontraknya bersama Si Nyonya Tua. Buffon pun berstatus bebas transfer. Hal itu yang membuat sejulah klub ingin meminangnya, meski Buffon kerap digosipkan bakal pensiun mengingat usianya yang sudah berkepala empat.

Buffon akhirnya sepakat bergabung dengan PSG, Jumat (6/7/2018) waktu setempat. Mantan kiper Timnas Italia itu pun sudah melewati tes medis. Bahkan, akun Instagram resmi milik PSG sudah mengunggah Buffon yang resmi bergabung dengan mereka.

"Saya tahu apa yang PSG dan suporter inginkan di dalam hati. Saya akan berikan semua energi, semua pengalaman dan rasa haus saya akan gelar untuk membantu memenangi semua target klub," kata Buffon seperti dikutip dari BBC, Sabtu (7/7/2018).

"Untuk kali pertama dalam karier, saya meninggalkan negara saya dan hanya sebuah proyek ambisius yang bisa mendorong saya untuk membuat keputusan seperti itu," sambungnya.

Buffon sendiri sudah membela Juventus selama 17 tahun. Buffon pun sudah mencatatkan 656 penampilan bersama Juve dan sukses menyumbangkan delapan gelar Liga Italia serta empat gelar Coppa Italia.