Live Skor Rusia Vs Kroasia Perempatfinal Piala Dunia 2018

Rusia (Reuters/Carl Recine)
07 Juli 2018 23:30 WIB Ahmad Baihaqi/ Adib Muttaqin Asfar Dunia Share :

Solopos.com, SOCHI -- Tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia, yang kini berstatus kuda hitam, akan kembali menghadapi tim kuat Eropa, Kroasia, di babak perempatfinal. Laga ini akan digelar di Stadion Olimpiade Fisht, Minggu (8/7/2018) pukul 01.00 dini hari WIB.

LIVE SKOR:

1. FIFA2. Livescore.com
atau pantau di live tweet berikut ini:

Rusia melaju ke babak delapan besar usai menggebuk tim kuat Spanyol melalui adu penalti. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal dan extra time. Ini menjadi perempatfinal pertama Rusia di ajang Piala Dunia 2018 sejak 48 tahun silam.

Rusia tentu akan mendapat dukungan penuh dari publik. Hal itu yang menjadi faktor positif tersendiri bagi sang tuan rumah. Para suporter bisa memompa semangat Artem Dzyuba dkk. Dzyuba sendiri masih akan diandalkan sebagai juru gedor Rusia. Apalagi, striker jangkung itu sudah menunjukkan ketajamannya dengan koleksi tiga gol.

Dzyuba kan mendapat dukungan dari Denis Cheryshev, Alelsandr Golovin, dan Aleksandr Samedov. Ketiganya sudah menunjukkan performa oke sejauh ini. Cheryshev juga kerap menjadi pemecah kebuntuan Rusia. Sedangkan Golovin menjadi kreator serangan mereka.

Di kubu Kroasia, mereka masih akan mengandalkan Mario Mandzukic di lini depan. Striker Juventus itu akan didukung oleh Luka Modric dan Ivan Rakitic di lini kedua. Sementara Ivan Perisic dan Ante Rebic akan menyisir lini sayap.

Kroasia sudah menunjukkan performa konsisten selama fase grup. Mereka berhasil menyapu bersih tiga laga grup dengan kemenangan. Namun performa mereka menurun di babak 16 Besar dan susah payah menaklukkan Denmark melalui adu penalti.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Kroasia di laga ini. Modric dkk. diprediksi bisa menaklukkan tuan rumah Rusia dengan skor tipis 1-2.

Perkiraan Susunan Pemain

Rusia: Akinfeev, Kudryashov, Ignashevich, Kutepov, Fernandes, Zobnin, Gazinskiy, Cheryshev, Golovin, Semedov, Dzyuba

Kroasia: Subasic, Vrsaljko, Vida, Lovren, Strinic, Brozovic, Modric, Rakitic, Perisic, Rebic, Mandzukic