Prediksi Indonesia Vs Vietnam di Piala AFF U-19: Kans Amankan Tiket Semifinal!

Timnas Indonesia U/19 (Antara/Zabur Karuru)
07 Juli 2018 10:40 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi tantangan dari Vietnam pada matchday keempat Grup A Piala AFF U-19. Indonesia yang kini menempati posisi puncak klasemen sementara berpeluang mengamankan tiket semifinal dari pertandingan ini.

Duel Indonesia vs Vietnam ini akan dilangsungkan di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (7/7/2018) malam WIB. Indonesia saat ini memimpin klasemen dengan koleksi sembilan poin hasil tiga kemenangan dari tiga laga. Sementara Vietnam berada di posisi ketiga dengan tujuh poin, sama dengan milik Thailand di posisi kedua.

Bagi Indonesia, mereka membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan langkah ke babak semifinal. Melawan Vietnam tentu menjadi kesempatan yang paling apik. Apalagi di partai terakhir Grup A, Indonesia akan menghadapi tim kuat Thailand.

Sayangnya, Indonesia terancam tak bisa memainkan dua pemain andalan mereka yakni Saddil Ramdani dan Todd Rivaldo Ferre. Keduanya mengalami masalah saat Indonesia menghantam Filipina dengan skor 4-1. Padahal, keduanya adalah bintang kemenangan di laga itu setelah Indonesia tertinggal lebih dulu.

Saddil merupakan pemain yang kerap dimainkan sejak awal oleh pelatih Indra Sjafri. Bintang Persela Lamongan ini sudah melesakkan tiga gol sejauh ini. Sementara Ferre memang kerap menjadi pemain cadangan. Namun dia sangat berkontribusi dengan catatan dua gol. Baik Saddil maupun Ferre masih menjalani latihan terpisah jelang laga melawan Vietnam.

Selain terancam tak bisa memainkan dua pemain pilar, Indonesia tak didukung oleh sejarah. Indonesia pernah dibuat menelan pil pahit Vietnam. Pada Piala AFF U-19 tahun lalu, Vietnam mampu menghajar Indonesia tiga gol tanpa balas. Bahkan dalam empat pertemuan terakhir di waktu norman, Indonesia tak pernah menang dari Vietnam.

Meski begitu, Manajer Timnas Indonesia U-19, Daconi Khotob, optimistis timnya bisa mengatasi Vietnam. Dia merujuk pada performa Indonesia saat mengalahkan Filipina. Sempat tertinggal lebih dulu, Indonesia menunjukkan mental bagus dengan mencetak empat gol di 10 menit terakhir.

"Kita semua menyaksikan, hanya dalam waktu sebelas menit, empat gol berhasil tercipta. Tanpa mental juara, hal itu tidak mungkin terjadi," kata Daconi seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (7/7/2018).

Indra kemungkinan masih akan menyimpan Saddil maupun Ferre di bangku cadangan. Posisi trio lini depan Timnas U-19 pun akan diisi oleh Feby Eka Putra, Aji Kusuma, dan juru gedor Rafli Mursali. Sementara Witan Sulaeman dan Syahrian Abimanyu akan tetap menjadi motor serangan Tim Garuda Nusantara.

Prediksi susunan pemain Timnas U-19 saat menghadapi Vietnam:

Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Kadek Raditya, David Rumakiek; Syahrian Abimanyu, Luthfi Kamal, Witan Sulaeman; Feby Eka Putra, Rafli Mursalim, Aji Kusuma

Tokopedia

Sumber : Liputan6.com